Ikla DPRD

Andi Djamarro Beri Ucapan Selamat Atas Penunjukan Sebagai Komut PT KAI, Kyai Aqil Siradj : Gaji Saya Untuk Santri Tidak Mampu

  • Bagikan
Andi Jamaro Dulung (Mantan Anggota DPR RI Fraksi PPP) , kyai Aqil Siradj (Komisaris utama PT KAI)

Jakarta, mediumindonesia.com – Mantan Anggota DPR RI Fraksi PPP, Andi Jamaro Dulung (AJD) yang juga merupakan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengucapkan selamat kepada Kyai Aqil Siradj atas amanah baru yang diemban sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dimana kita ketahui hari Rabu kemarin, Kyai Aqil Siradj yang juga Ketua PB NU resmi ditunjuk menjadi Komut PT KAI oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Penunjukan ini bukan tanpa sebab, pasalnya seperti yang diungkapkan Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, penunjukan dinilainya sudah tepat membantu BUMN, sebab Aqil Siradj merupakan tokoh agama yang senantiasa menyampaikan nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga:   Konvensi NU Tunjukkan Keseriusan jadi Capres RI 2024 - 2029

Ucapan selamat yang disampaikan Andi Jamarro, langsung direspon oleh Kyai Aqil Siradj. Menurutnya, PT KAI yang menjadi kendaraan mayoritas masyarakat kelas menengah ke bawah, memiliki nilai pengabdian kepada umat.

“Di KAI masih ada pengabdian kepada umat karena mayoritas penggunanya rakyat menengah kebawah,” ucapnya.

Selain itu, Kyai Aqil juga menyampaikan bahwa gaji atas posisi Komisaris Utama yang diamanahkan, akan disedekahkan kepada santri yang tidak mampu.

“Insya Allah, salary (gaji) akan saya sedekahkan untuk anak-anak santri yang tidak mampu,” kata Kyai Aqil.

Andi Jamaro mengucap rasa syukur dan mendoakan Kyai Aqil atas niat baiknya tersebut. (**IN)

  • Bagikan