Daerah  

Tim Pelaksana BKMF Sinapsis FIKK UNM Berhasil Lolos Mendapatkan Pendanaan PPK Ormawa 2024

BKMF Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang baru akan berusia tiga tahun telah mencatatkan prestasi gemilang
BKMF Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang baru akan berusia tiga tahun telah mencatatkan prestasi gemilang ( Dok. Ist)

Makassar, Mediumindonesia.com – BKMF Sinapsis Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang baru akan berusia tiga tahun telah mencatatkan prestasi gemilang.

Mereka berhasil menjadi salah satu dari 14 tim organisasi mahasiswa (ormawa) dari UNM yang lolos mendapatkan pendanaan dalam Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tim BKMF Sinapsis FIKK UNM dinyatakan lolos bersama 622 tim ormawa lainnya untuk mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek, sesuai dengan pengumuman yang dirilis pada Jumat, 21 Mei 2024.

Tim ini terdiri dari 14 anggota, termasuk ketua tim pelaksana, dan didampingi oleh bapak Hezron Alhim Dos Santos, S.Pd, M.Pd. Topik yang diusung adalah Desa Sehat dengan judul sub proposal “Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Galeri DESATA (Desa Sehat Taraweang) Berbasis Local Healthy Living Application System untuk Mendukung SDGs Desa”.

Ketua Umum BKMF Sinapsis FIKK UNM, Sismah Wati Awal, mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Tim Pelaksana PPK Ormawa ini.

“Kami sangat bangga, apalagi tim ini berhasil menjadi ormawa pertama di FIKK yang lolos pendanaan pada ajang PPK Ormawa,” ujarnya. Sismah juga berharap bahwa tim ini bisa melaju ke ajang Abdidaya yang akan diselenggarakan di Universitas Udayana pada Desember mendatang.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi BKMF Sinapsis FIKK UNM tetapi juga menjadi inspirasi bagi ormawa lainnya untuk terus berusaha meningkatkan kapasitas dan kontribusi mereka dalam mendukung pembangunan masyarakat.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *