Lomba Sayembara Maskot Pilkada Pangkep, Diduga Ada Kecurangan

Dok. Ist

Mediumindonesia.com,- Pangkep, – Sayembara maskot pilkada yang dilaksanakan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pangkep diduga indikasi kecurangan.

Lomba sayembara maskot pilkada Pangkep yang dimulai pada 21 april 2024 yang diumumkan di postingan instagram resmi KPU Pangkep dengan batas pengumpulan karya 30 April dan perpanjangan pengumpulan karya hingga 10 Mei 2024.

Setelah pengumuman lomba pada 29 April 2024 yang di rangkaikan dengan acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep tahun 2024 di alun-alun Pangkep.

Dimana dalam pengumuman tersebut hanya menampilkan hasil karya sang juara pertama sebagai konsumsi publik.

Salah seorang peserta merasa kecewa karena ketidak terbukaan KPU pangkep dalam pelaksanaan pengumuman tersebut, dimana dirinya mendapat informasi berupa sebuah foto dimana berlangsung komunikasi antara Pihak terkait pelaksana lomba yang di laksanakan KPU pangkep dan satu orang peserta, dengan berlatarkan tulisan spanduk , ” Rapat Koordinasi penentuan pemenang Sayembara maskot pilkada pangkePesertap tahun 2024″.

” Saya tidak di undang, yang juara satuji itu yang pake baju hitam, saya dan peserta lain tidak di undang dan memang tidak ada yang hadir di lokasi itu selain yang juara satu “, ungkapnya.

Ketua KPU pangkep Ichlas saat di konfirmasi (31/5), terkait adanya pertemua yang hanya melibatkan satu orang peserta lomba sayembara tersebut mengatakan bahwa dewan juri punya hak progratif menentukan pemanang, kami tidak terlibat dalam Keputusan.

” Dewan juri punya hak progratif menentukan pemanang, kami tdk terlibat dalam Keputusan “, ungkapnya melalui pesan whatsapp (31/05).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *