Terkesan Mubazir, Proyek Embung Mini Trans Goyo Tuai Kecaman

  • Bagikan
Proyek Embung Mini Trans Gayo Bolmut Sulawesi Utara
Kondisi Embung Mini Trans Goyo

Bolmong Utara, mediumindonesia.com – Proyek Embung Mini Wilayah Transmigrasi Goyo menuai kecaman. Pasalnya, proyek pertanian yang terletak di Desa Ollot II Bolangitang Barat Kab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara ini tidak difungsikan.

Untuk diketahui, Goyo adalah salah satu daerah transmigrasi dengan potensi alam pertanian yang kaya, dimana tahun 2018 di bangun proyek embung mini yang terkesan mubazir. Karena itulah, proyek ini dipertanyakan oleh masyarakat setempat. Salah seorang warga Goyo yang enggan disebut namanya menuturkan jika hingga kini belum juga terasa manfaatnya.

Sebagai catatan, proyek Embung Mini Trans Goyo ini dibangun dari dana yang bersumber dari APBD daerah Kab. Bolaang Mongondow Utara. Tak hanya manfaat yang jadi polemik sebab konstruksi bangunan yang sudah mulai retak, bahkan sudah mulai runtuh.

Baca Juga:   Ini Arahan Bupati Andi Utta Kepada Peserta Pelatihan

“Bukan hanya soal azas manfaat saja yang sampai hari ini tidak jelas pada bangunan embung mini itu, tapi konstruksi bangunannya juga bermasalah, terbukti bangunan embung mini itu sudah mulai retak – retak dan runtuh”, jelas warga setempat.

Karena itu, masyarakat Goyo berharap pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat memperhatikan pekerjaan pembangunan Embung Mini tersebut sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.  

Sementara itu, saat dikonfirmasi via whatsapp Abdul Eba Nani- anggota Komisi III DPRD Kab. Bolmong Utara, kepada mediumindonesia.com. membenarkan dan telah menerima soal proyek ini. Anggota DPRD dari Dapil II Bolangitang bahkan berjanji membahasnya di Rapat Dengar Pendapat.

Baca Juga:   Kisruh Muswil BPW KKSS Kaltim, Ini Tanggapan Anggota Penasehat BPP

“Benar, kami sudah menerima  laporan terkait pembangunan itu dan kami akan tindak lanjuti bersama dinas terkait. Kalau perlu kami akan gelar Rapat Dengar Pendapat dan mengundang semua stakeholder yang terkait untuk merekomendasikan tindak lanjutnya”, tegas Abdul. (**Fi, Ki)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks