Senator DPD RI Lily Amelia Salurapa Dukung DPD KNPI Torut Gelar Cerdas Cermat para Pelajar

  • Bagikan
DPD KNPI Toraja Utara menggelar cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan antar pelajar SMA/SMK

Mediumindonesia.com, Torut – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Toraja Utara menggelar cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan antar pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan yang digelar mulai tanggal 18 hingga 21 Oktober 2021 bertempat di Aula Arcenter, Jalan Landorundun Penanian Kecamatan Rantepao Toraja Utara.

Sebanyak 19 sekolah dari berbagai SMA/SMK se Kabupaten Torut ikut berpartisipasi dalam lomba cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan yang digelar DPD KNPI Torut dan didukung sepenuhnya Lily Amelia Salurapa senator DPD RI.

Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisifasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan acara ini, terutama kepada anggota DPD RI Lily Amelua Salurapa yang berkenan hadir dalam final cerdas cermat yang tinggal 18 peserta yang ikut cerdas cermat tersebut.

Baca Juga:   Amsar : Syaiful Amri Jadi Wawako Dumai, Amris Serasa Hidup Kembali

Dikatakan Belo Tarran bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi para pelajar se Toraja Utara yang dijuluki Bumi Pongtiku, yang dikemas dalam sebuah lomba cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan diselenggarakan tidak lain untuk meningkatkan kepekaan para pelajar dalam mengasa intelektual Sumber Daya Manusia (SDM) pelajar.

Sementara itu anggota senator DPD RI Lily Amelia Salurapa mengatakan, kegiatan lomba cerdas cermat merupakan kegiatan yang sangat positif dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan intelektual SDM Pendidikan individu pelajar di Bumi Pongtiku.

” Dalam membina generasi pemuda-pemudi adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mencetak generasi muda yang berprestasi serta beriman dan bertagwa kepada Allah serta menjadi generasi muda yang hormat kepada orang tua,” sebut ibu Lily panggilan akrab senator DPD RI.

Baca Juga:   KKN-E Unifa Gelar Webinar Bertajuk Membangun Pariwisata Berbasis SDGs Desa

Berharap dari lomba cerdas cermat ini,” akan lahir juara pemuda-pemudi yang intelektual dalam ilmu yang mereka miliki itulah harapan kita, karena para pemudalah yang harus membawa perubahan dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Atas kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI Torut, senator Lily Amelia Salurapa memberikan apresiasi yang sangat besar, berharap KNPI kedepan dapat membawa pemuda-pemudi Bumi Pongtiku bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.

Dan acara tersebut, semua oeserta lomba cerdas cermat yang berjumlah 95 orang termasuk guru pendamping mendapatkan Sertifikat Lomba.

Sementara itu, Kordinator Acara KNPI Torut Marsel Herwanto mewakili panitia lomba cerdas cermat mengatakan bahwa, sebanyak 19 SMA/SMK se Kabupaten Toraja Utara mengikutinya.

Adapun sekolah yang ikut yakni, SMAN 1 Toraja Utara, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 10, SMAN 12, SMA Kristen Barana’, SMA Kristen Rantepao, SMA Kristen 2 Rantepao/SLH, SMA Pelita, SMK Kristen Tagari, SMA Harapan, dan SMKN 3 Torut.

Baca Juga:   Jumat Bersih di Mapolres Bulukumba, Ini Disampaikan Waka Polres

Sekadar diketahui, untuk Juara Pertama Umum mendapat hadiah uang Rp.3 juta dari SMA Pelita Rantepao kelas XII atas nama Destri, Juara Kedua Umum atas nama Jonathan Stephen mendapat Rp.2,5 juta dari kelas XII SMA Kristen Barana’ dan Juara Ketiga Umum mendapat Rp. 2 juta atas nama Richal Layuk Lembang dari SMK Negeri 2 Toraja Utara.

Sedang Juara Harapan 1 mendapat uang tunai Rp. 1,5 juta atas nama Jessica Padondan dari SMA Pelita Rantepao, Juara Harapan 2 Candra Wijaya dari SMK Kristen Tagari mendapat Rp.1.250.000, dan Juara Harapan 3 Ferona Silamba P dari SMZ Kristen Barana dengan dana Rp. 1 juta.(yus

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya