Ikla DPRD

Sempat Viral di Medsos, Kini Nenek Cekong Mendapat Perhatian dari PPDI Bulukumba,YKS dan Lidik Pro

  • Bagikan
Penyerahan bantuan sekaligus identitas nenek Cekong berupa e-KTP dan KK dari Disidukcapil Bulukumba disaksikan oleh Dewan Pembina PPDI Andi Soraya Widyasari SIP., M,Si, Andi Aswira, pengurus lainnya Andi Maya, Muh Darwis K serta Andi Idris Aman.

Bulukumba,- Pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba bersama
Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Pemberdayaan Disabilitas (YKS) serta Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara menyalurkan bantuan kepada salah satu lansia bernama Nenek Cekong (80) di Lingkungan Putudue Kelurahan Bontokamase Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai dan sembako hasil donasi ini berlangsung pada Jumat (5/3/2021) di kediaman Nenek Cekong dan diserahkan langsung Ketua PPDI Bulukumba sekaligus Sekretaris YKS Suherman.

Pantauan media, penyerahan bantuan sekaligus identitas nenek Cekong berupa e-KTP dan KK dari Disidukcapil Bulukumba disaksikan oleh Dewan Pembina PPDI Andi Soraya Widyasari SIP., M,Si, Andi Aswira, pengurus lainnya Andi Maya, Muh Darwis K serta Andi Idris Aman.

Baca Juga:   Si Jago Merah Lahap Mall Panakkukang, Belasan Unit Pemadam Kebakaran Dikerahkan.

Diketahui, Nenek Cekong tergolong lansia hidup sebatang kara, bertahan hidup di usia yang tidak mampu mencari nafkah lagi.

Menurut Suherman, dirinya langsung bergerak melakukan penggalangan bantuan untuk nenek Cekong paska menerima informasi yang sempat viral di media sosial.

“Kondisi Nenek Cekong yang memprihatinkan berawal Kami ketahui saat ada postingan di facebook, saat itu juga Kami melakukan koordinasi dengan rekan-rekan pengurus PPDI, Lidik Pro dan YKS. Alhamudulillah langsung pada bergerak dan hari ini Kami sudah berada dilokasi menyerahkan langsung bantuan ini bersama rekan lainnya”, jelas Suherman.

Sementara itu, Penggiat sosial sekaligus politis dari Partai PAN Andi Idris Aman berharap kepada Pemerintah dan masyarakat agar memperhatikan kebutuhan nenek Cekong.

Baca Juga:   Ini Prakiraan Cuaca BMKG Untuk Sulawesi Selatan Dan Sekitarnya

“Nenek Cekong butuh perhatian, terutama kebutuhan sandang, pangan dan kesehatan. Identitas beliau berupa e-KTP dan KK sudah diterbitkan langsung oleh Disdukcapil Bulukumba menjadi langkah awal perhatian pemerintah Bulukumba dalam memenuhi kebutuhan nenek Cekong ini”, singkat Andi Idris Aman.(**BCHT)

  • Bagikan