Ramadhan Fest 2021 Diskop UKM Sulsel. Ini Targetnya.

  • Bagikan
Ketua Panitia Kegiatan Ramadan Fest berbincang dengan salah seorang peserta kegiatan ini

Mediumindonesia.com, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar Ramadhan Fest mulai 18-25 April 2021, dengan mengusung tema Maju dan Bertumbuh Bersama Meraih Berkah di Bulan Suci.

Kegiatan ini dipusatkan di pelataran parkir Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, mulai pukul 15.00 Wita sampai waktu berbuka puasa.

Ada 74 tenant yang ikut meramaikan kegiatan ini, mulai dari produk jajanan, makanan dan minuman, fashion hingga kerajinan ada di Ramadhan Fest.

Ketua Panitia Ramadhan Fest, Bachtiar Baso, kemarin menyampaikan, kegiatan yang digagas Diskop UKM Sulsel bekerja sama dengan sejumlah asosiasi UKM di Sulsel secara sukarela.

”  Ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM berjualan  dan sebagai bentuk empati  di bulan Suci Ramadan. Masih banyak pelaku usaha mikro kita yang berjuang untuk tetap menjalankan usahanya, namun mereka sulit mendapatkan tempat usaha dan pembeli khususnya masa pemulihan ekonomi ini,” kata Bachtiar Baso.

Baca Juga:   Pimpin Upacara Hari Santri Nasional, Bupati Bulukumba Beri Pesan Mendalam

Tiar sapaan akrabnya menjelaskan, pada hari pertama kegiatan dimulai semuanya berjalan baik dan dia menargetkan omset sampai Rp20 juta rupiah per harinya.

“Alhamdulillah hari pertama bisa melampaui target, bahkan sampai 30 jutaan. Targetnya sampai selesai nanti transaksi bisa sampai 200 juta. Target ini disesuaikan dengan jumlah tenant dan kondisi pembatasan karena adanya protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Dia menyampaikan,  semangat kegiatan ini semata-mata membantu memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan di Bulan Ramadan.

“Kita fasilitasi tempat, tenda, meja, kursi secara gratis. Kita ingin memacu semangat pelaku UMKM untuk kembali bangkit, agar ekonomi bisa seger pulih. Kerja-kerja ikhlas dari teman-teman asosiasi dengan dukungan support penuh dari Kadis Koperasi & UKM Sulsel semata-mata untuk melihat senyum bahagia pelaku UMKM kita,” tandasnya. (*)

Baca Juga:   Berkurang, Ini Jam Kerja ASN di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah

Editor SL

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks