Daerah  

PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Ke Korban Bencana Alam Kabupaten Luwu

Bantuan bencana Alam dari PT Semen Tonasa mendarat di Posko Siaga Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu, Kecamatan Belopa, Sabtu, 18 Mei 2024.

Mediumindonesi.com, Pangkep, – Musibah yang terjadi beberapa peka lalu di Kabupaten Luwu, dimana dalam kejadian tersebut beberapa wilayah terendam banjir dan terkena tanah longsor. Kejadian ini tepatnya terjadi pada awal Mei lalu.

Musibah Banjir dan tanah longsor tersebut mengakibatkan rumah, fasilitas kesehatan dan pendidikan terendam. Tak hanya itu jalan poros Desa serta jembatan juga ikut rusak, akibatnya membuat akses mobilisasi warga, akses perekonomian, dan aktifitas menjadi terhambat.

Mendengar hal tersebut, PT Semen Tonasa kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi daerah yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu itu.

Kepedulian tersebut ditunjukkan PT Semen Tonasa dengan menerjunkan tim TJSL ( Tanggung Jaeab Sosial dan Lingkungan) dan Tim Reaksi Cepat Semen Tonasa dengan membawa bantuan kemanusiaan untuk disalurkan langsung kepada para korban bencana alam di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan berangkat dengan membawa berbagai jenis bantuan seperti air mineral, selimut, popok, alat pembersih, susu kaleng, kopi dan teh, lilin besar, alat masak, peralatan makan dan minum, perlengkapan mandi, minuman suplemen, beras, sandal, serta kebutuhan dasar lainnya yang mendesak dan dibutuhkan para korban saat ini.

Bantuan tersebut diserahterimakan di Posko Siaga Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Luwu, yang diterima langsung oleh Andi Baso Tenriesa, selaku Kepala Badan BPBD Kabupaten Luwu, Kecamatan Belopa, Sabtu, 18 Mei 2024.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir di wilayah Kabupaten Luwu ini.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian perusahaan terhadap saudara-saudara kami yang mengalami musibah di Luwu ini, ” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kab. Luwu, Andi Baso Tenriesa, menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa atas bantuan yang telah diserahkan ini.

“Saat ini, kami memang masih membutuhkan banyak bantuan untuk para korban utamanya untuk yang berada di daerah pengungsian. Karenanya, saya atas nama Kepala BPBD Kab. Luwu mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Tonasa.” urainya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *