Ikla DPRD

Proses Pembentukan Kelompok Tani Ternak di 13 Desa di Bonto Tiro, Lidik Pro Kembali Menggelar Pertemuan

  • Bagikan
Foto : Ketua Lidik Pro Bonto Tiro Andi Riyal

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Kecamatan Bonto tiro Kabupaten Bulukumba, Sulsel, menggelar rapat kedua pembentukan kelompok tani ternak di kecamatan Bonto tiro pada Senin (18/01/2021) siang di Dusun Jannayya Desa Dwi Tiro.

Pertemuan antara aktivis Lidik Pro dengan masyarakat ini juga dihadiri langsung dari Balai Pertanian Kabupaten Bulukumba. 

Dalam pertemuan, nampak jelas Ketua Lidik Pro Bonto Tiro Andi Riyal menyampaikan keluhan para petani salah satunya kelangkaan pupuk serta Gapoktan yang tidak aktif lagi.

“Berdasarkan banyaknya aduan masyarakat, ini kami mencoba untuk merefresh sekaligus membentuk kelompok tani ternak dengan harapan mampu mendongkrat ekonomi masyarakat petani atau peternak di wilayah Bonto Tiro,”harap Andi Riyal.

Baca Juga:   DPC Lidik Pro Bonto Tiro Lebarkan Sayap ke Tingkat PAC Desa Marannu

Dari pihak Balai Pertanian, Syamsuddin menilai ada beberapa Gapoktan di Bonto Tiro yang “Sakit”.

“memang di wilayah Bonto Tiro ini ada beberapa Gapoktan yang “sakit”, bahkan anggaran yang ada di Gapoktan sudah tidak jelas lagi arah dan tujuanya kemana”, sebut Syamsuddin dalam pertemuan itu.

Pihaknya bahkan berharap dan berterima kasih kepada aktivis Lidik Pro karna sudah membantu dan kembali mengingatkan itu.

“dan ini saya akan perbincangkan ke Kabupaten agar kedepanya gapoktan dapat ditingkatkan dan berjalan sesuai dengan harapan pemerintah dan petani tentunya”, tutup Syamsuddin.

  • Bagikan