Perlancar BDR, SMAN 3 Pinrang MOU Para Kades

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMAN 3 Pinrang , Abdul Wahid S.Pd, M.Pd, Menerima Mou dengan salah satu Kepala Desa di Kecamatan Mattirosompe, Kab. Pinrang

Pinrang, mediumindonesia.com – Dimasa covid 19 ini pembelajaran jarak jauh atau daring merupakan kebijakan yang mesti dilakukan pemerintah dalam sektor pendidikan agar penyebaran virus yang mendunia tersebut dapat diatasi, namun panjangnya masa pembelajaran daring tersebut tentunya menguras habis kuota para guru dan siswa sehingga perlu alternatif pemecahannya. Meskipun ada bantuan dari pemerintah pusat terkait kuota pembelajaran namun terkadang terkendala jaringan.

Kepala SMAN 3 Pinrang bersama beberapa kepala desa di Kecamatan Mattirosompe melakukan kerjasama untuk membantu para siswa yang kewalahan dalam mengakses internet sehingga proses pembelajaran daring dapat berjalan lancar.

Menurut Kades Patobong H. Muslimin Malli pihaknya menyediakan wifi dikantor Desa dan ditaman baca agar dapat dimamfaatkan untuk siswa yang terkendala jaringan “kami sudah menyiapkan jaringan dan tempat untuk warga kami yang masih berstatus siswa maupun mahasiswa” jelasnya. “Inisiasi ini atas kerjasama dengan kepala SMAN 3 Pinrang, agar siswa dapat juga dikontrol dan mereka dapat belajar dengan lancar” tambahnya.

Baca Juga:   Guru “TK” Raih Gelar Doktor, Pertama di Sulawesi Barat

Hal senada diungkapkan kepala desa Mattombong Muh. Tahir, menurutnya selain wifi yang disiapkan suasana kantorpun ditata demi kenyamanan siswa dalam pembelajaran daring ” makanya kami kerjasama dengan kepala UPT SMAN 3 Pinrang agar konektivitas dalam mencerdaskan anak bangsa bisa seiring” ungkap Tahir.

Sementara itu, kepala SMAN 3 Pinrang Abdul Wahid, S.Pd. M.Pd. mengapresiasi para kepala desa di kecamatan Mattiro Sompe yang bersedia menyiapkan jaringan internet di desanya agar pembelajaran daring dapat berjalan lancar.

“Kerjasama itu penting untuk mencerdaskan anak bangsa, meskipun musibah covid mengintai tapi selalu ada solusi untuk mengantisipasi” jelas. Disekolah jaringan internet juga diperkuat dan ditambah agar guru dengan muda melakukan pembelajaran daring.

Baca Juga:   Jamin Kualitas, SMA YPS Soroako Perketat Rekrutmen Guru

Wahid mengakui pada saat melakukan kunjungan kerumah siswa, beberapa siswa kewalahan terkait jaringan internet meskipun sudah dibagikan kartu yang berisi kuota tapi jaringan masih lambat. “Makanya kami meminta para kepala desa kerjasama menyiapkan jaringan dan alhamdulillah direspon baik” tambahnya.

Sementara itu, ketua komite SMAN 3 Pinrang Mandacini Yundu SH mengapresiasi tindakan kepala SMAN 3 Pinrang dengan menggandeng kades dalam mengatasi masalah jaringan internet “kreatifitas dalam menangani wabah ini perlu dilakukan seorang pemimpin” jelasnya.

“Gotong royong dalam mencerdaskan bangsa juga perlu dilakukan, karena tidak mungkin hanya pihak sekolah saja yang menghadapi masalah ini, tapi perlu kerjasama dan itu telah ditunjukkan oleh kepala sekolah sman 3 pinrang” tambahnya.(iwa)

Baca Juga:   Cek Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN 2021 di Sini
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks