Dukung Kampus Merdeka Belajar, Dikti Gelar Webinar Desain Pembelajaran Online

  • Bagikan

Jakarta, mediumindonesia.com– Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI bekerja sama dengan Kedutaan Australia menggelar Webinar Australia – Indonesia Virtual Online Higher Education Policy Dialogue yang bertajuk Designing Online Learning Materials, Kamis (11/2/2021).

Webinar yang menghadirkan pembicara dari luar dan dalam negeri ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dalam hal mendesain materi pembelajaran secara online.

Dr. Widya Karmila Sari Achmad, Dosen PGSD Universitas Negeri Makassar yang didaulat menjadi presenter dalam webinar ini, kepada mediumindonesia, menyebutkan bahwa webinar ini sangat strategis sebagai sharing pengalaman terutama soal pembelajaran online.

“Ini sangat strategis sekali sebab dapat menjadi sharing pengalaman dalam hal pembelajaran online”, ujar Kepala UPT PPL UNM ini.

Baca Juga:   S2 PAUD UNM Gelar Workshop Judul Penelitian Tesis

Webinar ini juga sebagai bentuk respon atas program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang telah mencanangkan Program Kampus Merdeka Belajar beberapa waktu yang lalu.

Menariknya tema webinar ini serta kondisi Pandemi Covid-19 membuat banyak peserta yang berminat mengikutinya. Meski begitu ada juga yang terpaksa gigit jari, pasalnya peserta webinar dibatasi hingga 100 orang.

“Kita mengikuti saja via streaming youtube  saja, sebab jatah pendaftaran sudah memenuhi”, ujar salah seorang dosen UNM yang enggan ditulis namanya.

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks