Adversity Quotient Kadisdik Sulsel di Pelantikan Osis SMAN 3 Pinrang

  • Bagikan
Kepala UPT SMAN 3 Pinrang, Abdul Wahid Nara Melantik Pengurus Osis dan Eskul.

Pinrang, mediumindonesia.com – Setelah melalui pemilihan serentak secara online dan aplikasi penghitungan cepat (quick count), pengurus OSIS dan Eskul di sekolah yang bermotto SMANTAP (sekolah maju inovatif dan prestisius) ini, resmi dilantik hari ini (Senin, 8/2/21).

Wakasek Kesiswaan, Agusalim Razak menyebut pemilihan dilakukan dengan mencoblos secara online namun pelantikan tetap digelar secara langsung di sekolah dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan penyiapan alat cuci tangan.

“Kami hanya menghadirkan pengurus intinya saja dan para pembina eskul tersebut”, jelas Agusalim. “Acara pelantikan pun diadakan di ruang terbuka agar jarak bisa diatur”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Osis Terpilih Wahyuni Bakri Pallullu, merasa sangat istimewa karena dapat dikukuhkan secara langsung.

Baca Juga:   Magnet Puisi Konjo di Pentas Seni ‘Indonesia Dalam Kata’

“Kami bersyukur bisa dilantik secara langsung”,  katanya. “Untuk kegiatan selanjutnya tentu kami akan menyesuaikan kondisi”, ujar mantan finalis lomba kewirausahaan tingkat nasional ini.

Sementara itu kepala UPT SMAN 3 Pinrang, Abdul Wahid  Nara, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengharapkan siswa tetap optimis dan punya semangat dalam beraktivitas, tak mudah putus asa terhadap tantangan.

Ia menitip pesan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof. Dr. Muh. Jufri, M.Si., M.Psi, Psikolog, agar setiap aktifitas termasuk berkegiatan dalam organisasi seperti OSIS dan eskul lainnya agar dimulai dengan mensucikan hati, ikhlas dalam bekerja, profesional dan berintegritas.

Mengutip Kadisdik Sulsel, Mantan Ketua KNPI Pinrang itu menyebut ada tiga adversity quotient (AQ) atau kecerdasan menghadapi kesulitan yakni, climber atau tak mudah menyerah. Lalu camper atau tak sepenuh hati dan quitter atau tidak mampu bertahan dalam kesulitan.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Wahid berharap tak ada tipe camper dan quitter di sekolah yang dipimpinnya. “Saya berharap para pengurus yang dilantik bertipe climber”, tegasnya (**Iwa).

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks