Masih Adanya Daerah di Selayar Yang Belum Ada Jaringan Seluler dan Internet

  • Bagikan
Tower Jaringan selular

Selayar, mediumindonesia.com Katanya perkembangan teknologi dan informasi semakin pesat dan tak bisa di bendung kecepatannya namun sayang tak seperti yang dirasakan oleh saudara kita yang berada di Kabupaten Kepulauan Selayar  Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, (10/2/2021).

Terdapat beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar itu belum menikmati perkembangan informasi dan Komunikasi baik melalui jaringan telpon seluler apa lagi dengan menggunakan jaringan internet data.

Pulau-pulau tersebut yang belum menikmati yaitu pulau Jampea, pulau Bonerate, Pulau Kalao Toa, pulau Karampoa dan Pulau Madu.

Padahal di pulau tersebut terdapat belasan ribu warga yang tinggal di sana. Malah di pulau tersebut terdapat juga pelabuhan besar yaitu pelabuhan Patumbukang yang di mana terdapat kapal Feri yang sandar tiap pekannya.

Baca Juga:   SMAN 1 Bulukumba Turut Meringkan Beban Korban Gempa di Sulbar

Dengan melihat kondisi tersebut membuat kita sangat prihatin akan kondisi warga di sana. Karena itu akan memgakibatkan lambat atau bahkan tidak adanya informasi yang mereka dapat dari luar. Sehingga juga ini yang akan membuat perlambatan pembangunan di Selayar.

Sudah sering diupayakan untuk segera di berikan fasilitas dari pemerintah namun hingga saat ini belum juga menjadi kenyataan dari apa yang pemerintah rencanakan.

Ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat. Karena telah diatur dalam UUD bahwa setiap warga memiliki hak yang sama. (**)

Sumber: mediaselayar

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks