Mako Detasemen Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan Diresmikan

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam, meresmikan Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel

Mediumindonesia.com, Sulsel – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam, meresmikan Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel di Jalan Alauddin Pabaeng-baeng, Makassar, Rabu 27 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam bahwa, dengan hadirnya Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulsel, ini merupakan salahsatu upaya untuk menguatkan eksistensi Detasemen Gegana, supaya lebih makin kuat dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Negara.

Hadir dalam peresmian Mako Detasemen Gegana Brimob yakni, para PJU Polda Sulsel dan juga ikut mendampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dan pengurus Bhayangkari lainnya.

“Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam melalui Kabid Humas Kombes Pol E, Zulpan pada media ini via whatsapp mengatakan, dengan berdirinya Mako Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil diharapkan dapat mendukung fungsi pada pengembangan dan pemantapan kemampuan Gegana Satuan Brimob dalam melakukan aksi cepat untuk memberikan bantuan sosial jika terjadi bencana dan juga penegakan hukum jika terjadi aksi anarkis,” sebutnya.
 
Ditambahkannya, jika saat ada gangguan keamanan yang signifikan dan masif, Brimob akan segera mengatasinya.

Baca Juga:   Asosiasi Professor Indonesia Dukung Makassar Recover

Sekadar diketahui bahwa, Markas Komando Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel dibangun sejak tanggal 14 November 2020 dan diresmikan hari ini Rabu (27/10) dengan luas bangunan markas komando Gegana 1.326.00 M2/persegi.(*)

Penulis: YustusEditor: Resti Setiawati
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya