Ikla DPRD

Komitmen Divif 3 Kostrad Perangi Narkoba Di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Satjar Divif 3 Kostrad saat menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Bertempat di Gedung Kikav 14/JG, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (30/03).

Mediumindonesia.com, Gowa – Dalam rangka pencegahan dan meluasnya bahaya Narkoba, Satjar Divif 3 Kostrad menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Bertempat di Gedung Kikav 14/JG, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (30/03).

komitmen Satjar Divif 3 Kostrad bersama BNN Provinsi Sulawesi Selatan dalam memerangi narkoba khususnya di lingkungan Militer, salah satu upaya preventif dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di jajaran Divif 3 Kostrad dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine dengan tetap mempedomani sosial distancing dan Protokol Kesehatan, Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang prajurit Divif 3 Kostrad, yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang berasal dari beberapa satuan diantaranya, Denma Divif 3 , Denpom Divif 3 , Denhub Divif 3, Denpal Divif 3, Ajen Divif 3 dan Kikav 14/JG Divif Kostrad.

Baca Juga:   Andi Sudirman Merasa Bersyukur Soal Penanganan Covid 19 Di Sulsel, Ini sebabnya

Namun sebelum pengambilan tes urine terhadap para personel Militer tersebut dilaksanakan pengisian data yang dilakukan oleh Staf Intel Divif 3 Kostrad yang diketuai oleh Kasilid Divif 3 Kostrad Mayor Inf Mayor Inf Deny Yanuarta.

Pangdivif 3 Kostrad dalam amanatnya yang di delegasikan oleh Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. menyampaikan ” Untuk menanggulangi bahaya Narkotika, diperlukan kebijakan dan strategi kampanye serta sosialisasi bahaya Narkoba dan penanggulangannya yang komprehenshif, multidisiplin, terkoordinasi dan terpadu, konsisten, tepat waktu, berkelanjutan serta keterkaitan. Disinilah letak pentingnya sosialisasi dan peran serta seluruh elemen masyarakat yang benar-benar sangat diperlukan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Sehingga memerangi Narkoba bukan hanya tugas polisi saja, tapi seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:   Ihwal Pabrik Batching Plant Tak Kantongi Izin, HMI Gowa Kritik Pemkab Gowa Tak Bernyali

Saya berharap agar setelah mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba ini, para peserta dapat memiliki bekal dalam membangun sikap mental dan jati diri anak-anak kita semua agar terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba”Ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Bagian  Umum (Kabag Um) Badan Narkotika Nasional Sulsel Bapak Jamal yang mengajak seluruh prajurit Divif 3 Kostrad untuk meningkatkan peran serta  TNI dalam upaya P4GN. “BNN telah bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait, namun hal yang sangat penting adalah salah satunya dukungan dan peran serta Instansi militer dalam hal ini lingkungan Divif 3 Kostrad untuk bersama-sama berperang melawan narkoba sesuai dengan kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba”, tambahnya.(**Jml)

Baca Juga:   Peran Perguruan Tinggi Dalam Sinergi-nHelix untuk Indonesia unggul dan Inovatif
  • Bagikan