Kolaborasi Komunitas Merawat Hutan Mangrove Di Pesisir Lantebung

  • Bagikan
Beberapa komunitas melakukan penanaman mangrove di Lantebung

Makassar, Mediumindonesia.com – Sebanyak 9 kolaborasi komunitas, diantaranya Aktivitas Sosial Indonesia (AKSI), Komunitas Peduli Sesama (KPS), Pray For Sulawesi Selatan (Pray For), Jejak Tau Kamase (JETAKA), Komunitas Siri’ Napacce (KONSINA), Nafas Langit, Ikatan Keluarga Lantebung (IKAL), Remaja Peduli Kampung (RPK), Excellent Islamic Generation (EXIT) telah menanam sebanyak 2021 bibit mangrove di Lantebung, Kelurahan Bira, Kec. Tamalanre, Makassar, Minggu pagi (31/01/2021).

Aksi kolaborasi komunitas ini mengangkat tema “Merawat Hutan Mangrove untuk Pesisir Hijau” yang tujuannya sebagai pelindung abrasi alam yang bisa menjaga kelangsungan hidup alam sekitar.

H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan)

Penanaman bibit mangrove tidak hanya sampai pada penanaman saja melainkan melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan bibit mangrove tumbuh, sekaligus melakukannya penanaman kembali jika ada yang tidak tumbuh .

Baca Juga:   Kemendagri Sambut Baik RKPD Kaltim Diselaraskan Dengan IKN

” Khusus mangrove, ini bukan hanya sekali saja, artinya kita melakukan pengecekan sekaligus mengganti yang mati”, ujar Suardi hasjum selaku panitia pelaksana.

Disisi lain, Pak Saraba selaku ketua pemerhati mangrove Lantebung sangat mengharapkan komunitas untuk terus melestarikan pesisir dengan penanaman bibit mangrove.

“Kami sangat senang dengan adanya kepedulian terhadap pesisir Lantebung, tapi saya juga ingin jika pesisir lainnya diperhatikan juga terkhususnya di pesisir takalar”, tutupnya. (*KMR)

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya