KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar Gelar Festival Anak Saleh di Kecamatan Kindang

  • Bagikan

MEDIUMINDONESIA.COM, BULUKUMBA – Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Festival Anak Saleh di Masjid Nurul Yaqin Bangsalayya, Lingkungan Bangsalayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini bertema ”Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Islami dan Berakhlakul Karimah Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan ”.Festival ini digelar pada hari Sabtu tanggal 10 – 11 April 2021 di Masjid Nurul Yaqin Bangsalayya dengan berbagai jenis lomba seperti ceramah, azan, praktik salat, tartil, dan juga hifzul quran.

Peserta dari Festival Anak Saleh ini kurang lebih sebanyak 80 orang dari berbagai TK-TPA yang ada di Kecamatan Kindang dan mereka sangat antusias dengan kegiatan Festival anak Saleh ini.

Baca Juga:   Wow, Plt Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Komoditas Senilai Rp49,9 M

Putri Anisa selaku Ketua Panitia di kegiatan ini mengatakan bahwa Tujuan diadakannya Festival Anak Saleh ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu untuk mewujudkan generasi-generasi Qur’ani yang berakhlakul Karimah dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Tujuannya itu sesuai dengan tema yang diangkat yaitu untuk mewujudkan generasi-generasi Qurani yang berakhlak dalam menyambut bulan suci ramadhan” ucap Anisa selaku Ketua panitia.

Lebih lanjut, Anisa juga mengatakan salah satu tujuan diadakannya Festival Anak Saleh ini guna meningkatkan potensi kreatifitas anak-anak dalam bidang keagamaan termasuk TK-TPA yang ada di Kecamatan Kindang.

“anak-anak disini banyak yang memiliki potensi sehingga festival Anak soleh ini diharapkan juga mampu memicu semangat untuk belajar dan mengasah potensi mereka,” ujarnya.

Baca Juga:   Saksi Bulukumba Asik Tidak Tanda Tangani Hasil Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sementara itu Mukhri Fahmi selaku Kepala Lingkungan Bangsalayya dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada Mahasiswa KKN-DK 65 UINAM ini karena telah mengadakan Festival Anak Saleh untuk pertama kalinya di Dusun Bangsalayya , ia berharap dengan terlaksananya kegiatan festival anak Saleh ini dapat menjadi ruang untuk anak-anak dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa KKN-DK 65 ini karena telah mengadakan Festival Anak Saleh untuk pertama kalinya di Dusun Bangsalayya”. ucapnya.

Anisa juga mengatakan Adapun harapan dari mahasiswa KKN-DK 65 untuk adik-adik disana yaitu agar tetap semangat serta melanjutkan prestasinya kedepan agar meningkatkan skill dan bakat mereka dan juga jangan mudah menyerah.

Baca Juga:   PPKM dan Kebijakan Vaksinasi, PCR dan Rapid test bagi pelaku penerbangan domestik

“Adapun harapan kami yaitu semoga adik-adik disana tetap semangat serta dapat melanjutkan prestasi mereka kedepannya dan juga bisa meningkatkan skill dan bakat mereka” tutup Anisa.

LAPORAN JURNALIS WARGA
MAULYDIA (MAHASISWA UIN ALAUDDIN MAKASSAR)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks