Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba memeriksa pasukan pada apel gelar pasukan, di lapangan Mapolres Bulukumba

 

Mediumindonesia.com. Bulukumba — Kepolisian Resor Bulukumba melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan 2021 di lapangan Apel Mako Polres Bulukumba, Senin (12/04).

Kegiatan ini diikuti Personel gabungan Polres Bulukumba, Personel Kodim 1411 Bulukumba , SatPol PP serta Dinas Perhubungan, dengan mengusung tema “Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, serta tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah, saat membacakan amanat Kapolda Sulsel menyampaikan, Permasalahan dibidang Lalu Lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga:   TP PKK Bulukumba Gelar Pasar Ramadan

Perkembangan transportasi juga telah menginjak Era Digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam gengaman, cukup menggunakan handphone.

” Untuk itu Polisi Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas Kapolri yang disebut Presisi (Prediktif,Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),” kata Kapolres

Disampaikan pula, Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi Keselamatan Tahun 2021 merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H di tengah mewabahnya Covid 19, dengan mengutamakan cara bertindak Persuasif Humanis terhadap pelaku Pelanggar Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan.

“Kepada personil yang melaksanakan tugas dilapangan, harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada,” pesan AKBP Gany Alamsyah Hatta.-(*)

Baca Juga:   Tarawih di Masjid Terapung Kendari, Plt Gubernur Sulsel : Mari Mencegah Pemahaman Radikal

Editor : Suaedy

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks