Jamin Kualitas, SMA YPS Soroako Perketat Rekrutmen Guru

  • Bagikan
SMA Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS)

Sorowako, mediumindonesia.com – Mengantisipasi kekurangan guru akibat adanya guru yang resign karena diantaranya lolos CPNS, SMA YPS Soroako (Yayasan Pendidikan Soroako) lakukan rekruitmen guru.

Perekrutan kali ini terutama bagi guru ilmu sosial seperti Geografi, PPKn dan Sosiologi.

Meski statusnya guru kontrak waktu tertentu, namun guru yang direkrut tetap harus memenuhi standar kebutuhan dan pengembangan sekolah yang sedang berjalan. Terlebih lagi saat ini kegiatan pembelajaran berlangsung secara daring.

Kepala SMA YPS, Mahmuddin, S.Pd., M.Pd kepada mediumindonesia.com Kamis (11/2/21) menuturkan bahwa tradisi perekrutan guru di sekolahnya memang dari  waktu ke waktu selalu dilakukan dalam suatu mekanisme yang ketat dan terstandar.

Baca Juga:   Mau Lulus Kuliah Langsung Kerja? Yuk Mendaftar Sekolah Kedinasan di Sini

“Mekanisme yang ketat dengan standar akademik yang memadai selalu kita terapkan dalam sistem rekrutmen. Hal ini agar kualitas sekolah dapat terjaga”, katanya.

Hal ini kata Mahmuddin sejalan dengan misi YPS yakni pemberian layanan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas bagi semua peserta didik demi terbentuknya insan berkarakter yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya.

“Kita berharap, proses rekrutmen yang kita lakukan sekarang ini, mendukung misi layanan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas”, harapnya. 

Sebagai catatan, SMA YPS yang didirikan pada tahun pelajaran 1982 – 1983 telah membuktikan kemampuannya, menghilangkan keraguan masyarakat Soroako dan meyakinkan karyawan PT. Vale Indonesia akan mutunya untuk bisa bersaing dengan sekolah-sekolah di Indonesia.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman : Guru Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid 19, Untuk Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

SMA YPS Soroako adalah sekolah dalam Yayasan Pendidikan Sorowako milik PT. Vale Indonesia yang diperuntukkan melayani pendidikan anak pekerja PT. Vale Indonesia, masyarakat lokal serta anak-anak berprestasi yang berdomisili di empat Kecamatan wilayah pemberdayaan di Kabupaten Luwu Timur (**Amud).

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks