Wisuda UNM, Bupati Raih Predikat Cumlaude. Siapakah Dia?

  • Bagikan

Melalui Sidang Senat Terbuka, Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali cetak 1000 orang alumni yang berasal dari program sarjana dan Pascasarjana yang digelar pada wisuda secara luring dan daring di Ballroom Teater Gedung Menara Pinisi UNM, Rabu (17/2).

Adapun keseluruhan alumni yang ditelorkan dalam wisuda kali ini terdiri dari Program Doktor sebanyak 12 orang, Program Magister 166 orang, Program Sarjana 808 orang, serta Program Diploma 14 orang.

H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan)

Rektor UNM Prof Dr. Ir. H. Husain Syam, menuturkan bahwa para lulusan UNM semakin membaik karena tingkat keilmuan yang didapatkan terbukti menyabet predikat cumlaude.

“Hari ini UNM mewisuda 1000 orang dan sekitar 60 persen itu mendapat cumlaude atau pujian, ini menunjukkan kualitas lulusan UNM semakin baik kedepan, itu sebagai catatan penting kita”, ujarnya.

Baca Juga:   Andi Utta Kembali Tegaskan Profesional Pemerintahannya Bersama Andi Edy Pada Audensi PGRI Bulukumba

Tidak hanya itu, Rektor UNM juga bangga karena salah seorang wisudawan terbaik kali ini adalah Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd yang saat ini menjabat Bupati Luwu. Basmin meraih predikat cumlaude dalam pendidikan program doktor.

“Jadi saat ini, alumni UNM kiprahnya tidak hanya menjadi guru, tapi di bidang pemerintahan dan politik. Banyak alumni yang sudah menjadi anggota DPR, kepala daerah dan pejabat-pejabat lain”, jelasnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini juga berharap agar alumni UNM nantinya tidak hanya fokus kepada salah satu bidang keilmuan, tetapi mampu menguasai seluruh bidang yang telah diperoleh semasa kuliah.

Wisuda kali ini adalah merupakan periode keempat selama masa pandemi Covid-19. Hal ini berarti UNM telah mencetak alumni sebanyak 4000 dalam rentang waktu itu. Meski sebagian mengikuti secara langsung (luring), protokol kesehatan yang ketat tentu tidak diabaikan (**Aksi).

Baca Juga:   Bupati Support Dewan Pendidikan

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya