Ikla DPRD

Hunian Tetap Korban Banjir Bandang di Lutra Dilengkapi PS2U

  • Bagikan
Hunian tetap (huntap) bagi pengungsi korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara

Mediumindonesia.com, Lutra – Hunian tetap (huntap) bagi pengungsi korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, akan dilengkapi Prasarana Sarana Utilitas Umum (PS2U).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulawesi Selatan, Yosep Sulle saat berkunjung di hunian tetap yang juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Rabu 4 November 2021.

Yosep Sulle menjelaskan bahwa, ini bentuk keoedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam membantu Pemda Luwu Utara (Lutra) dan masyarakat dampak banjir bandang dan tanah longsor.

Hunian tetap ini berada di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Baca Juga:   Tingkatkan Silaturahmi, DPRD Bulukumba Peringati Maulid Nabi Muhammad

Yosep Sulle juga memastikan, fasilitas di huntap tersebut tersedia jaringan listrik, air bersih dan drainase yang bisa dimanfaatkan penghuninya untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Sulsel atas kolaborasi yang terbangun dengan baik, sehingga bantuan selalu diperhatikan dan hari ini dibangun PS2U.

” Mansur Suaib ,mantan Kadis PUPR berharap kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tetap ditingkatkan,” tandasnya.(*)

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya