Gegara Pandemi Covid19, Safari Ramadhan Pemkab Bulukumba, Dilakukan Terbatas

  • Bagikan
Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba

Mediumindonesia.com, Bulukumba- Minggu kedua puasa Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba memulai Safari Ramadan secara terbatas dan menerapkan standar protokol kesehatan, sekaligus merupakan Ramadan pertama bagi pasangan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf yang dilantik sejak 26 Februari 2021 yang lalu.

Sejak wabah Covid19, Safari Ramadan tahun ini dibatasi, tidak melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah dan Forkopimda. Bahkan di awal pandemi tahun 2020 yang lalu Safari Ramadan ditiadakan.

Safari Ramadan dibagi dua tim. Tim 1 dipimpin Bupati Bulukumba Andi Utta yang diawali di Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa, dan Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati di Kecamatan Ujungbulu.

Baca Juga:   Di Pilkada jadi Rival, Andi Edy Manaf Kini Puji Andi Makkasau

Seperti tahun tahun sebelumnya, safari Ramadan sekaligus acara buka puasa, shalat Magrib, Isya dan tarwih, sambutan Bupati dan Wakil Bupati serta ceramah dari mubaligh yang dibawa oleh tim safari.

Dihari pertama Bupati A Muchtar Ali Yusuf bersafari di Masjid Miftahul Falah Desa Bonto Bulaeng, sedangkan A Edy Manaf bersafari Masjid Raya Bulukumba, Senin 19 April 2021.

Pada kesempatan tersebut masing-masing Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan 10 Mushab AlQuran kepada pengurus masjid.

Tak hanya itu Bupati Andi Utta sapaan akrabnya Muchtar Ali Yusuf yang akrabnya juga menyampaikan akan membantu penambahan fasilitas, berupa alat pendingin ruangan serta sound system untuk masjid sehingga kegiatan beribadah di masjid menjadi nyaman.

Baca Juga:   Samakan Persepsi, Pemkab Bahas RPJP Tahura

“Tolong dicatat hal – hal apa saja yang dibutuhkan untuk masjid ini yang masih dirasa kurang, Insya Allah saya akan bantu,” kata Andi Utta kepada pengurus masjid.

Sementara itu, di Masjid Raya Bulukumba, Wabup A.Edy Manaf juga menyampaikan jika Pemerintah Daerah sudah menyetujui permohonan bantuan dana dari pengurus Masjid Raya untuk pelaksanaan renovasi masjid.

Mantan Legislator Bulukumba dan Provinsi Sulsel ini meminta pengurus masjid untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dengan pemberian bantuan hibah masjid tersebut.

Safari Ramadhan yang rutin digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Bulukumba agar terbangun interaksi positif antara jajaran Pemerintah dengan masyarakat Bulukumba sehingga tercipta sinergi untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang rukun, tentram, dan damai.

Baca Juga:   Tak Lagi PNS, Tahun Depan Guru Masuk Kategori PPPK

Dalam sambutannya, Wakil Bupati A Edy Manaf memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bulukumba, sehingga ia bersama bupati dapat melaksanakan amanah rakyat melalui Visi Mewujudkan Masyarakat Produktif yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera.

Sumber : Humas Pemkab Bulukumba

Editor : Suaedy Lantara

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks