Ikla DPRD

Divif 3 Kostrad Menuju Wilayah Bebas Korupsi. Ini Disampaikan Pandivif 3 Kostrad

  • Bagikan
Pandivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti. W.F. Mamahit, M.Si saat penandatanganan pakta integritas dan piagam pencanangan zona integritas menuju " wilayah bebas korupsi" dan "Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani"

Mediumindonesia.com.Gowa.- Pandivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si. memimpin deklarasi pencanangan Zona Integritas di lingkungan Divif 3 Kostrad, ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan piagam pencanangan Zona Integritas menuju “Wilayah Bebas Korupsi” dan “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”, berlangsung di Lobi Lantai II Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel. Rabu (24/03/2021) lalu.

Dan seluruh Satuan jajaran Divif 3 Kostrad telah berkomitmen untuk mewujudkan “Wilayah Bebas Korupsi”, dan “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”, melalui aksi Reformasi Birokrasi.

Pencanangan Zona Integritas tersebut, merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah, dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance), sehingga dapat melayani masyarakat secara efektif, efisien dan profesional.

Baca Juga:   Hadapi Tuan Rumah Porprov, Ini Pesan Wabup A.Edy Manaf Kepada Ketua Koni Bulukumba

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si. menyampaikan, diketahui bersama bahwa korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa, yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan nasional yaitu terwujudnya Indonesia yang adil.

“:Namun korupsi tidak hanya diberantas dengan penindakan terhadap para pelakunya saja, akan tetapi harus diimbangi dengan upaya pencegahannya,” katanya.

Menurutnya, pencanangan pembangunan Zona Integritas Divif 3 Kostrad ini, sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, yang sejalan dengan Surat Edaran Kasad No SE/7/IX/2018 tentang pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:   Andi Utta Kembali Tegaskan Profesional Pemerintahannya Bersama Andi Edy Pada Audensi PGRI Bulukumba

” Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas Komandan Satuan dan masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari Satuan tersebut” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdivif 3 Kostrad, Irdivif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 3 Kostrad, Irutum Divif 3 Kostrad, Irutben Divif 3 Kostrad, Dansatjar Divif 3 Kostrad, Kabalak Divif 3 Kostrad.
Kajati Sul-Sel Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Sul-Sel, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar.- (*)

Editor Suaedy

  • Bagikan