Ikla DPRD

Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Launching Tagline Kodam XIV/HSN Aku Sahabat Rakyat di Makodim

  • Bagikan
Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Launching Tagline Kodam XIV/HSN Aku Sahabat Rakyat di Makodim

Mediumindonesia.com.Bulukumba.- Launching Tagline Kodam XIV/HSN Aku Sahabat Rakyat, Sabtu (27/3) berlangsung di Makodim 1411/ Bulukumba, dipimpin Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Trinyanto, S.Pd dihadiri Wakil Bupati Bulukumba HA.Edy Manaf.

Selain itu juga hadir Kapolres diwakili Ipda Anwar, Wakil Ketua DPRD Hj.Sitti Aminah Syam, Kajari Hartam Ediyanto SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Khoiruman Pandu K Harahap SH.MH, Danpos AL Bira Serka Mursalim, Para Danramil dan Perwira staf Kodim 1411/Blk, dan kegiatan ini diikuti sekitar 135 orang personel gabungan terdiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dishub dan Satpol PP.

Amanat Pangdam XIV/HSN dibacakan Dandim 1411/Blk menyampaikan, kegiatan launching tagline ini adalah dalam rangka memperkenalkan motto ASR (Aku Sahabat Rakyat) sebagai simbol jati diri TNI, yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari Rakyat dan berjuang untuk Rakyat.

Baca Juga:   Demokrat Bantaeng Soroti Moeldoko, Zainal Amri : AHY Ketua Yang Sah

Dalam hal ini Kodam XIV/HSN memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat dihati sanubari rakyat. Font ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupakan singkatan dari kata “Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/HSN untuk rakyat di wilayahnya.

Menurut Pangdam XIV Hasanuddin yang dusampaikan Dandim 1411 Bulukumba, Tagline Aku Sahabat Rakyat yang diluncurkan saat ini, diharapkan dapat menambah spirit bagi prajurit Kodam XIV/HSN untuk selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada.

Melalui Gerakan Aku Sahabat Rakyat, maka Kodam XIV/HSN akan melaksanakan Bakti sosial berupa penyerahan 10.000 paket sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door dengan harapan semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga:   Apkasi Otonomi Expo 2021, Bupati Gowa: Menciptakan Gairah Baru Pasar Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan Rakyat khususnya Kodam XIV/HSN dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Lounching ASR ini, ditandai dengan penyerahan Paket sembako secara simbolis, selanjutnya keliling kota Bulukumba yang dikawal mobil Patwal Satlantas, dilanjutkan pembagian sembako di wilayah Kodim 1411/Blk secara Door To Door oleh Babinsa kodim 1411/Blk.- Suaedy.-

  • Bagikan