Bupati Andi Utta Ajak Dai Muda Wujudkan Kedamaian dan Ketertiban di Bulukumba

  • Bagikan
Bupati Bulukumba bersama Majelis Da'i Muda Bulukumba

Mediumbulukumba.com, Bulukumba –  Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima kunjungan silaturrahim jajaran pengurus Majelis Dai Muda (MDM) di Ruang Rapat Bupati, Selasa 20 April 2021.

Rombongan MDM dipimpin oleh KH Tjamiruddin selalu Ketua Dewan Pembina Dai Muda. Turut mendampingi Bupati, Asisten Administrasi Pembangunan Djunaidi Abdillah dan Kabag Kesra Setda, A. Esfar Tenrisukki.

“Kedatangan pengurus Dai Muda ini adalah untuk bersilaturrahim dengan bapak Bupati, sekaligus menyampaikan masukan terkait pengembangan keagamaan di Bulukumba,” ucap KH. Tjamiruddin dalam pengantarnya.

Sementara itu, Ketua Dai Muda Ustaz Ikhwan Bahar menyampaikan tentang sejarah awal berdirinya Majelis Dai Muda di Bulukumba.

Baca Juga:   Lepas Sambut Pangdam XIV Hasanuddin, Ini Disampaikan Plt Gubernur Sulsel

Ikhwan bahar juga memaparkan terkait legalitas lembaga dan program-program kerja yang telah dilakukan.

Diantaranya program kajian rutin di sekolah dan instansi, juga kerjasama program keagamaan di tingkat desa dan kelurahan, serta beberapa program kerja lain dalam upaya mendekatkan masyarakat pada agama.

“Alhamdulillah, perlu kami sampaikan pada Pak Bupati, bahwa selama ini, selama kurang lebih 4 tahun keberadaan Dai Muda di Bulukumba, telah memberi warna pada giat keagamaan, baik di kota maupun di desa, termasuk kerjasama pembinaan keagamaan di beberapa instansi vertikal seperti LAPAS, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Bulukumba,” ungkap Ikhwan Bahar.

Ikhwan Bahar berharap pemerintah daerah turut mensupport program keagamaan guna menguatkan Perda Keagamaan yang ada di Butta Panrita Lopi.

Baca Juga:   Plt Gubernur Resmikan Jalan Terisolir di Kadundung - Latimojong. Ini Harapannya

Menanggapi penyampaian dari Dewan Pembina dan Pengurus Majelis Dai Muda, Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf mengaku optimis dengan kolaborasi berbagai pihak termasuk Dai Muda sehingga mampu memperkuat nilai keagamaan di Bulukumba.

“Saya selaku pemerintah daerah mengajak para Dai Muda membantu dalam mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokoler kesehatan karena Covid-19 masih ada dan Dai Muda membantu mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian, ketertiban, dan kebersihan sebagai wujud dari We Love Bulukumba,” pintanya.

Senada disampaikan Bupati, Asisten Administrasi Pembangunan, Djunaidi Abdillah menambahkan agar kiranya para Dai Muda ikut terlibat dalam kegiatan dan program kerja keagamaan oleh pemerintah daerah termasuk kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran).

Baca Juga:   Samakan Persepsi, Pemkab Bahas RPJP Tahura

Jajaran pengurus Majelis Dai Muda yang hadir dalam silaturahmi tersebut, diantaranya Syamsuddin (Dewan Pembina), A. Muhammad Asbar (Sekretaris) Arman Maulana (Bendahara), Wahyuni Wahab, Abdul Halim dan Zulfikar.***

Editor: MJ

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks