Ikla DPRD

Andi Utta Lantik Pengurus TP-PKK Kab. Bulukumba, Ini pesannya

  • Bagikan
H. Andi. Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba

Mediumindonesia.com, Bulukumba – H .Andi. Muchtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba, mengukuhkan dan melantik TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Bulukumba masa bakti 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, rabu (24/3). Turut mendampingi Bupati, Wabup H.A. Edy Manaf S.sos, Ketua TP-PKK Bulukumba Hj. Ira Kasuara, Pj. Sekda ir. A. Misbawati A Wawo, Pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba, Forkopimda Bulukumba Bersama Istri, para Kepala OPD, serta para Ketua Organisasi Wanita Kab. Bulukumba.


Prosesi pelantikan yang berlangsung secara khidmad tersebut diawali pembacaan surat keputusan Bupati dan dilanjutkan serah terima memori jabatan dari pengurus TP-PKK periode sebelumnya ke TP-PKK dimasa bakti 2021-2026.

Baca Juga:   Di Pilkada jadi Rival, Andi Edy Manaf Kini Puji Andi Makkasau
Suasana prosesi pelantikan TP-PKK Kabupaten Bulukumba

Ketua TP-PKK Hj. Ira Kasuara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan bukan hanya untuk formalitas semata, tetapi harus ada kelanjutan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas segala yang telah diamanahkan, Hj. Ira menambahkan, pelantikan tersebut harus dimaknai sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kapasitas serta dapat membangun pola pikir yang positif dalam mengaktualisasikan tugas dan fungsi TP-PKK.

Sementara itu Andi.Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, selaku Pembina mengucapkan, selamat pada seluruh pengurus yang telah dilantik dan berharap kepada para pengurus TP-PKK yang baru agar memiliki “Semangat Baru dan Harapan Baru” dalam menjalankan amanah serta tanggung jawab sebagai organisasi sosial kemasyarakatan untuk Bulukumba yang lebih baik.
Andi. Utta juga mengarahkan kepada Tim Penggerak PKK agar selalu mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan, mengingat saat ini pemerintah Daerah mendorong upaya terciptanya program “Bulukumba Bersih” agar kenyamanan daerah dapat dicapai.
“Bulukumba dikenal sebagai Butta Panrita Lopi, kalau kita belum mampu menjadi Panrita Lopi (ahli pembuat perahu) minimal kita harus menjadi Panrita Cakka’ (ahli menjaga kebersihan)”, ujar Andi Utta.

Baca Juga:   Rakerwil PKS Sulsel di Buka Plt Gubernur Sulsel

Selain itu Andi Utta juga kembali menyampaikan pesan kepada TP-PKK agar selalu menanamkan prinsip “We Love Bulukumba” atau rasa kecintaan untuk kabupaten Bulukumba dalam menjalankan tugas yang di amanahkan, tutup Bupati yang berlatar Pengusaha ini. (**/aea)

  • Bagikan