Ambarala Lantik Harimau Sulawesi Bodyguard

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Makassar – Deklarasi Dan Pelantikan Pengurus Harimau Sulawesi Bodyguard (HSB) 2021-2025 berlangsung tertib dan lancar dengan mengikuti prokes di Hotel Lamacca, Kampus UNM Makassar, Sabtu (10/4/)

Berbagai karangan bunga mewarnai acara deklarasi antara pain datang dari Hj.Enny yuniar.SE, Direktur PT.Karya Jasa Putratama, Dr dr.Ampera Matilpanna,S.ked.MH, Dewan pengurus pusat harimau sulawesi, Erwin Nurdin.SE, Ketua umum kiwal garuda hitam, Drs.M.Ramli Galla,M.Pd, Ketua BPD KKS Kab.Merauke, Berlian Latief, Ketua Rrikandi WN 88 Prov.SulSel, A.Satria hamzah, Ketua umum the legend kiwal garuda hitam, Cita Parawansa.SH

Deklarasi dan Pelantikan ini dihadiri Kesbangpol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolrestabes Kota Makassar, unsur pembina, penasehat, dewan pengawas dan dewan kehormatan antara lain; Dr H.M. Amir Uskara,M.Kes, Drs. H. Muhammad Hasan Basri Ambarala, SH, MH, Drs. Adeni Muhan Daeng Pababli, MM, Imam Fauzan Amir Uskara, B, Mudassir Hasri Gani, S.Psi, Hasbudi, S.Sos, dan Asdar Akbar sebagai Dewan Pengawas. Hadir pula beberapa mitra ormas Sinrijala, Taruna Derajat, Srikandi WN 88 SulSel pimpinan ibu Barlian Latief, LSM dan Jurnalist.

Dalam sambutan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pihak Kesbangpol Provinsi SulSel, Ansar memberikan amanah kepada HB. Ambarala.

Baca Juga:   HS-BODYGUARD Lakukan Kunjungan di Kantor Pusat Medium Indonesia

“Saya sebelum membacakan sambutan saya ijin kepada kepada Plt Gubernur dan Bapak Plt Andi Sudirman Sulaeman mengatakan lanjutkan dan menitip pesan kepada HSB supaya acara berjalan tertib dan lancar,” kata HB Ambarala.

Dalam sambutannya, HB Ambarala meminta agar perkuat sinergitas dan jangan bercerai berai. Walaupun sifatnya dadakan, karena persaudaraan yang tinggi sehingga saya bersedia melantik, mengambil sumpah dan membawakan sambutan. Harapan saya, supaya HSB ini dikembangkan skill dan pengetahuannya agar kedepan bisa menghasilkan profit dalam peningkatan ekonomi organisasi.

“Jaga kekompakan, bukan HSB kalau tidak kompak. Ingat, jaga NKRI. HSB harga mati, NKRI harga mati,” tegas HB. Ambarala menutup sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum HSB, H. Haluddin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena ditengah pandemi covid 19, deklarasi dan pelantikan HSB dapat dilaksanakan dengan semangat penuh kekompakan.

Dijelaskan bahwa perjalanan panjang telah kita lalui dengan kerja keras penuh dinamika. Dimana dahulu kita ketahui HSB (Harimau Sulawesi Bodyguard) lahir dari embrio HSC (Harimau Sulawesi Community), dan sudah berjalan selama 3 tahun sebagai fase uji coba.

Baca Juga:   HS BODYGUARD Bertemu Panglima Operasi Wilayah Timur, Ini Yang Dibahas

Dalam perjalanannya, kata Haluddin, HSC sudah banyak melakukan kegiatan sebagai proses kaderisasi seperti; aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, pendampingan masyarakat, mengikuti seminar, dialog, lokakarya. Bahkan secara personal para kader terlibat langsung dalam proses demokrasi, baik pada pilcaleg maupun pilkada. Selain Itu, kader HSC juga terlibat langsung dalam Aksi Hak Angket DPRD Sulsel 2019. Dan pada tahun 2020 para kader ikut berpatisipasi dalam menyukseskan pilkada serentak di Sulawesi Selatan.

Peran-peran Itu, membuktikan betapa HSC telah hadir sekaligus memperlihatkan eksistensinya. Bergerak mandiri untuk ikut aktif berpartisipasi mencerdaskan kehidupan demokrasi, berbangsa dan bernegara.

Dalam fase 3 tahun itulah, maka respon positif dari berbagai pihak, masukan dan saran dari sejumlah tokoh, aparat hukum dan pemerintah sehingga kita semua bersepakat untuk melegalkan melalui Akta Notaris dan terdaftar di Menkumham RI yang kini dalam proses verifikasi dengan nama Harimau Sulawesi Bodyguard yang disingkat HSB.

Seiring dengan tumbuh kembangnya Ormas dan LSM sebagai bagian dari dinamika demokrasi, maka ditempat ini, saya ingin tegaskan bahwa HSB hadir bukan sebagai musuh apalagi sebagai meteor pengganggu demokrasi, akan tetapi HSB hadir sebagai mitra masyarakat, mitra aparat hukum, dan mitra pemerintah.

Baca Juga:   Bupati Andi Utta Ingin Program Bisa Dimanfaatkan Untuk Jangka Panjang

Kita akan bergerak diatas landasan pacu UU. Merancang program kerja organisasi sesuai apa yang tertuang dalam akte dan AD/ART. Semua itu cara cerdas sebagai rujukan dalam merencanakan program organisasi.

Diakhir cerita saya ini, saya menyampaikan kepada semua pihak yang hadir, kepada yang membantu sehingga acara deklarasi ini terselenggara. Dan kepada pengurus yang hadir, para pembina, badan pengawas, kepada tamu undangan, kepada rekan wartawan, ormas, LSM yang hadir, saya ucapkan terimakasih.

Sambutan lain berturut-turut oleh Bapak Drs. H. Adeni Muhan Daeng Pabali, MM selaku dewan pengawas HSB SulSel, dan sambutan Ketua Pembina dari Dr. HM. Amir Uskara, M.Kes yang diwakili oleh Anggota DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara.

“Saya duduk di DPRD SulSel itu karena bantuan dan kerja keras HSB. Dan ditempat ini saya ucapkan terimakasih, ” ucap Fauzan menutup sambutannya.

Untuk diketahui bahwa Pembacaan SK pengurus dibacakan oleh Sekjen HSB, Kamaruddin, S.Pd, dan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Dewan Pengawas, Drs, HM.HB. Ambarala, SH, MH. (*Kmr)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks