Sengketa Pilkada Bulukumba Berakhir Usai Askar-Pipink Cabut Gugatan

  • Bagikan
Gedung Mahkamah Konstitusi

Bulukumba, mediumindonesia.com – Sidang sengketa hasil pilkada Bulukumba di MK yang dimulai pada tanggal 28 Januari 2021, hari ini resmi dicabut oleh pasangan H. Askar & Arum Spink. Perihal pencabutan gugatan tersebut, disampaikan oleh tim kuasa hukum paslon bertagline “Bulukumba Asik” tersebut, Jusman Sabir.

“Berdasarkan persetujuan dan perintah dari prinsipal, pada kesempatan ini, kami mewakili dari kuasa hukum prinsipil perkara 04 Bapak H Askar HL dan Arum Spink, dengan ini menyatakan Permohonan Perkara 04 kami nyatakan mencabut yang mulia,” kata Jusman menyampaikan di depan majelis hakim.

Tak lupa Jusman Sabir juga mengucapkan selamat kepada pasangan bertagline “Harapan Baru” sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca Juga:   Danki Brimob Baebunta Coffee Night bersama Wartawan dan Pemuda

Gugatan ke MK sendiri diajukan oleh pasangan H. Askar & Arum Spink usai kalah pada perolehan suara. Dimana pasangan A. Muchtar Ali Yusuf & A. Edy Manaf terpaut unggul cukup jauh dari pasangan H. Askar & Arum Spink, dengan perolehan suara 92.978 suara (39,2 %) dan 67.855 suara (28,6%).

Adapun gugatan yang dilayangkan terkait dugaan politik uang yang dilakukan oleh pemenang pilkada Kabupaten Bulukumba 2020. (**)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks