SDN 02 Gunung Tabur Gelar UAS Tatap Muka, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Murid ini mengikuti UAS secara tatap muka, akibat jaringan internet tidak maksimal

 

 

Mediumindonesia.com, Berau.- Meski ditengah pandemi covid-19, sejumlah murid SDN 02 Gunung Tabur mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang berlangsung selama 5 hari terhitung sejak tanggal 19 sampai 23 April 2021, terpaksa dilakukan secara tatap muka, dengan tetap menerapkan prtokol kesehatan.

Guru dan siswa diwajibkan menggunakan masker selama berada di lingkungan sekolah dan mencuci tangan sebelum memasuki kelas. Sedangkan ntuk menjaga jarak, masing-masing kelas diisi 10 orang siswa saja.

Plt Kepala Sekolah SDN 02 Gunung Tabur, Rusliansyah mengatakan pelaksanaan ujian tatap muka di SDN 02 Gunung Tabur ini, dilaksanakan atas kesepakatan bersama dengan orang tua murid.

Baca Juga:   Ketua KSP Berkat Serahkan Dua Unit Motor Sampah, Ini Disampaikan Bupati A.Utta

Pasalnya, kata Rusliansyah
sebagian besar muridnya mengalami kendala internet serta peralatan untuk mengikuti ujian online.

“Jadi untuk UAS secara tatap muka ini sudah berdasarkan kesepakatan dengan orang tua murid. Karena kita melihat rata-rata murid kami mengalami kendala internet dan peralatan, jadi diputuskanlah pelaksanaan ujian dilaksanakan dengan tatap muka,”ungkapnya kepada awak media.

Ujian Akhir Sekolah tatap muka ini juga disambut baik oleh orang tua murid, Ahmad salah satunya. Menurutnya, ujian tatap muka ini cukup membantu dengan keterbatasan koneksi internet di wilayahnya.

“Alhamdulillah ini cukup membantu, kalau daring anak-anak terkendala internet. Kalau tatap muka begini setidaknya anak-anak bisa lebih kosentrasi melaksanakan soal ujiannya,” kata Ahmad sambil berharap semoga pandemi ini cepat berakhir dan anak-anak bisa kembali bersekolah secara normal.

Baca Juga:   Webinar UNIBA, Abraham Samad: Indonesia Negara Besar Dan Kaya, Tapi Korupsinya Malah Makin Jadi

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Suprapto saat dikonfirmasi via telephone mengatakan, Pemkab maupun dari pihak Dinas Pendidikan belum mengeluarkan keputusan resmi pelaksanaan sekolah tatap muka di Bumi Batiwakkal.

Untuk pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi, pihaknya masih menunggu keputusan dari tim gugus tugas Covid-19.

“Pelaksanaan UAS hari ini semuanya dilaksanakan secara online. Jika ada yang melaksanakan secara tatap muka, itu adalah keputusan pihak sekolah bersama orang tua murid,” tegasnya sambil menambahkan pihah Dinas Pendidikan masih menunggu keputusan Tim Gugus Tugas Covid-19,” jelasnya. (*)

Editor SL

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks