Meresahkan, Polres Bulukumba Patroli Cegah Balapan Liar

  • Bagikan
Patroli cegah Balapan Liar

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Jajaran Kepolisian Resor Bulukumba menanggapi serius adanya aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan.

Puluhan Personel Gabungan Polres Bulukumba di-backup Provos Kodim 1411 Bulukumba melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar, Selasa (20/04/2021).

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Muh Tawil tersebut dilakukan antara lain, di Bundaran Pinisi, Jalan Sam Ratulangi dan Jalur dua pantai merpati.

Mewakili Kapolres Bulukumba Kasat Sabhara AKP Muh Tawil saat memimpin patroli mengatakan patroli dilakukan karena telah menerima banyak laporan.

“Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini, Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,” katanya.

Baca Juga:   PAD Urutan 8, Mendagri Support Sulsel Lebih Maju, jadi Model di Indonesia

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur, Kita akan laksanakan patroli pada jam-jam tersebut,” tambah AKP Muh Tawil.

Menurutnya, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar.

Lebih penting katanya mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas, selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. ***

Editor: MJ

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks