Dinas P2KUKM Lutra, Rapat Bersama Para Agen Elpiji

  • Bagikan
Drs. H. Muh. Kasrum Patawari, Kepala Dinas P2KUKM Luwu Utara memimpin langsung rapat bersama Agen-agen Elpiji bersubsidi se Luwu Utara.

Masamba, mediumindonesia.com – Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara, Drs H. Muh. Kasrum Patawari, MSi, melakukan rapat di ruang rapat P2KUKM pada hari Senin, (15/3) dengan para agen elpiji subsidi yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Rapat yang dilaksanakan itu dihadiri oleh beberapa agen elpiji bersubsidi diantaranya adalah, PT. Hartono, PT. Taji, PT. Titha, PT. Keren dan Pimpinan SPBBE Patila Luwu Utara.

Dalam rapat tersebut, Kasrum sapaan akrab kepala Dinas ini, menekankan beberapa hal yang sangat urgent yang berhubungan dengan kondisi kekinian. Termasuk memastikan ketersediaan tabung gas elpiji bersubsidi menjelang bulan Suci Ramadhan yang sudah tidak lama lagi.

Baca Juga:   Menuju Top 30 KIPP Sulsel, Ini Inovasi Dilakukan Pemkab Lutra

Dinas P2KUKM Luwu Utara, juga telah melakukan penindakan terhadap para sejumlah pangkalan yang melakukan penjualan yang tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp.17.250.

“Pihak kami sudah melakukan tindakan kepada agen-agen dan pengecer penjualan yang tidak mengikuti ketentuan HET, sudah puluhan pengecer yang saya berhentikan dengan mencabut izinnya, dengan prosedur yang bertahap. Pihak kami memberikan teguran dan membuatkan surat pernyataan, dan kalau tetap melakukan maka pihak kami akan mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin”, tegas Kasrum yang juga pernah mejabat Kaban Kesbangpol Kab. Luwu Utara.

Lebih lanjut Kararum meminta “Perlu ada penambahan pangkalan karena rasio jumlah penduduk dengan kouta tidak seimbang khususnya daerah-daerah tertentu,” tutup mantan Kadis PPKAD Luwu Utara. (**/aea)

Baca Juga:   Catat, Harga Tabung Elpiji 3kg di Lutra Naik Rp19.500
  • Bagikan