Jaringan Demokrasi Indonesia Rapat Evaluasi Usai Pilkada Serentak

  • Bagikan

Pasca pilkada serentak yang digelar di 12 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, Jaringan Demokrasi Indonesia JaDi Sul-Sel melakukan rapat evaluasi yang bertajuk ‘Ngopi’ Ngobrol Pilkada dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18/12/20 di Kafe Pegasus Makassar.

Rapat evaluasi tersebut di hadiri mantan komisioner KPU dan Bawaslu dan Pemerhati Demokrasi.

H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan)

Mardiana Rusli dalam pengantarnya sebagai Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia Sulsel menyampaikan jika dalam pilkada serentak di Sulsel menyisakan beberapa catatan kritis yg akan menjadi rekomendasi ke pemerintah dan penyelenggara terutama berkaitan partisipasi publik, hak hak warga negara serta bangunan demokrasi.

Sementara presidium Jaringan Demokrasi Indonesia Sulsel Dr. Sakkapati SH.MH mengkritisi beberapa hal non teknis.

Baca Juga:   Wakil Ketua PKK Sulsel Terima Anak-anak Down Syndrome, Ini Hadiahnya

Menurutnya untuk melahirkan pemilihan yang baik kuncinya dari pembentukan timsel, karena timsel ini yang akan melahirkan komisioner KPU dan pimpinan Bawaslu yang betul betul siap mental dan siap secara teknis, idealnya KPU harus selesai dengan dirinya supaya bisa fokus bekerja sesuai dengan tupoksinya, terbukti dalam beberapa tahapan yang akan terlaksana, akan tetapi regulasi yang mengatur belum keluar dari KPU, termasuk pula soal penangan pelanggaran oleh Bawaslu. Tuturnya**

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya