Ikla DPRD

DPRD Pansus I dan Pemkab Sigi, Berkunjung ke Luwu Utara Belajar Kabupaten Layak Anak

  • Bagikan
Rombongan Pansus I DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD Kabupaten Luwu Utara

Mediumindonesia.com, Lutra – Rombongan Pansus I DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD Kabupaten Luwu Utara, Jumat 5 November 2021.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani diruangan kerjanya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ini disamping mempererat silaturahmi juga bisa sharing informasi penyusunan Perda Kabupaten Layak Anak dimaksud,” ujar Indah sapaan akrab Bupati Luwu Utara (Lutra) dalam sambutannya.

Kunjungan Kerja ini dilaksanakan sehubungan Rancangan Perda KLA Kabupaten Sigi dalam tahap final.

” Tujuan kami ke Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang sekaligus juga koordinasi terhadap informasj terkait Perda KLA yang sementara membahas rancangan Perda KLA. Dan untuk penyempurnaan dan tahap implementasi butuh sharing informasi. Dan kami memilih Bumi Lamaranginang sebagai lokasi khusus (lokus) karena sudah dan telan mengimplementasikan,” sebut Ketua Pansus I DPRD Sigi Abdul Rahman.

Baca Juga:   Andi Edy Manaf Resmikan Masjid di Kampung Manyake Desa Ara, Ini Pengakuannya

Sementara itu, Bupati Luwu Utara menyebutkan bahwa, semua hal yang akan dilakukan oleh pemda, idealhya harus dimulai dengan pembuatan konsep. idealnya dalam bentuk regulasi, baik Perbub dan Perda.

“Kami di Luwu Utara dimulai dari Perbub, lalu ditingkatkan menjadi Perda. Dan disamping itu juga memastikan Pemda dan DPRD berkomitmen untuk hak anak serta memberikan perlindungan kepada anak,” terang Bupati Indah.

Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan menambahkan bahwa, dengan adanya regulasi tersebut akan memudahkan pemerintah dan DPRD mengimplementasikan kebijakan terstruktur, sistematis dan masif, terkait upaya pemenuhan perlindungan berbasis hak anak.

Selain itu, lebih tak kalah pentingnya, ada dukungan DPRD. Dan jika DPRD hadir, akan mempermudah dalam hal penganggaran.

Baca Juga:   Perumda Tirta Mahakam Kukar Gelar Workshop Bagi Cater

” Kami memang belum sempurna, tapi mungkin lebib awal, dan kami yakin telah banyak hal juga telah dilakukan Pemda Sigi, terkait upqya pemberian perlindungan dan memastikan pelayanan bebasis hak anak dan kuta mendorong pemerintahan yang kolaboratif,” sebutnya.

Dikesempatan tersebut, Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan ucaoan terimakasih atas kunjungan tim atau rombongan Kabupaten Layak Anak (KLA) Sigi.

“Terimakasih telah memilih Kabupaten Lutra sebagai lokasi khusus, dan kita bisa belajar bersama dan sharing informasi terkait KLA,” tukas Bupati Indah. (*)

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya