Bupati Bulukumba Diwakili Asisten II, Hadiri Forum Konsultasi Publik RANWAL RPJMD Tahun 2021-2026, Ini Harapan Bupati

  • Bagikan
Penandatanganan kesepakatan dokumen RANWAL RPJMD

Mediumindonesia.com, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bulukumba Tahun 2021-2026. Salah satu tahapan yang harus dilaksanakan adalah Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Kabupaten Bulukumba.


Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Bulukumba menggelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Kabupaten Bulukumba Tahun 2021-2026, Rabu (7/4) di aula Kantor Bappeda yang dibuka oleh Bupati Bulukumba yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah. Hadir pada kesempatan tersebut Zulkifli Saiyye mewakili pimpinan DPRD Kab. Bulukumba, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, para Camat se-kabupaten Bulukumba, para Kepala Desa/Lurah, serta para Lembaga Swadaya Masyarakat.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman Hadiri Pelantikan PGWI Sulselbar, Begini Arahannya

Kabid Perencanaan Makro dan Pembiayaan Pembangunan Agus Wijaya, ST, MT melaporkan, pelaksanaan Forum Konsultasi Publik berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, Pasal 48 ayat 2 bahwa dalam penyusunan Rancangan Awal RPJMD perlu dilaksanakan Forum Konsultasi Publik

.
Agus Wijaya juga menambahkan, bahwa tujuan diadakannya Forum Konsultasi Publik tersebut adalah untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan yang memuat tujuan sasaran dan strategi agar dapat sinkron dengan visi dan misi Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bulukumba yang diwakili Zulkifli Saiye S.PI menyampaikan bahwa DPRD kabupaten Bulukumba sangat mendukung segala program – program pemerintah yang menunjang kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Zulkifli juga berharap agar masyarakat Bulukumba dapat turut berpastisipasi dalam mewujudkan program yang tengah dicanangkan bupati yaitu bulukumba menjadi kota bersih dan bebas banjir yang menurut Zulkifli program tersebut nantinya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga:   Ini Disampaikan Bupati Andi Utta Saat Menerima Pengurus KONI Bulukumba


“saya harapkan masyarakat Bulukumba dapat menyokong apa yang menjadi keinginan Bupati dan berkontribusi dengan jangan membuang sampah sembarangan, karena itu bisa menjadi pemicu kota kita banjir”, ucap Zulkifli Saiye.

Sementara itu Bupati Bulukumba yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah menyampaikan, bahwa Forum Konsultasi yang digelar sebagai implementasi visi misi serta program yang menjadi rencana strategis yang akan dilaksakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . Selain itu Djunaedi mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bulukumba di tahun 2020 masuk ke salah satu 11 kabupaten yang berada pada angka positif yakni 0,42% yang menurutnya itu menjadi sebuah kesyukuran.


“Alhamdulillah, Kita masih berada di angka yang positif”, kata Djunaedi.
Djunaedi juga menyampaikan pesan Bupati kepada para tamu yang hadir, agar kiranya dapat berkontribusi menyampaikan hal -hal yang menjadi pembahasan agar nantinya dapat selaras dengan visi dan misi bupati dan program OPD sehingga dapat terimplementasi.(*/aea)

Baca Juga:   Plt Gubernur Sulsel Hadiri Prosesi Mattompang Arajang, Ini Yang Disampaikan
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks