Bebas dari Penjara, Saepul Jamil Dijemput Sang Kekasih Pakai Mobil Sport Merah

  • Bagikan
Ist

Mediumindonesia.com Jakarta – Penyanyi dangdut Saipul Jamil resmi bebas murni pada hari ini, Kamis (2/9/2021). Euphoria kebebasannya pun disambut oleh leluarga dan sang kekasih, Indah Sari.

Akhirnya penantian bang Ipul sapaan akrabnya itu telah tiba setelah mendekam 5 tahun penjara, atas kasus pencabulan dan suap.

Ia pun berdiri di atas mobil sport berwarna merah, Saipul Jamil dan Indah Sari pun bernyanyi. Saipul Jamil membawakan lagu terbarunya yang ia buat di dalam penjara.

“Kalau yang di dalam penjara itu karya Bunda Dorce, makasih buat Bunda Dorce, itu judulnya Manusia Biasa. Nah begitu saya bebas ada single terbaru saya itu, judulnya Sanggupkah Engkau Untuk Setia,” ungkap Saipul Jamil saat ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis 02 September 2021.

Baca Juga:   Dianggap Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dilaporkan ke Polisi

“Sanggupkah engkau setia, menemaniku di sini. Di saat Bang Ipul merana dalam luka terpedih,” lanjut Saipul Jamil sambil bernyanyi dengan kekasihnya, Indah Sari.

Diketahui, Saipul Jamil tersandung kasus pencabulan dan ditetapkan sebagai tersangka pada 18 Februari 2016. Ia divonis tiga tahun penjara pada Juli 2017.

Saipul kemudian naik banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Namun, majelis hakim memperberat hukumannya menjadi 5 tahun penjara.

Ia juga mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Namun, MA dalam putusannya menolak PK Saipul Jamil dan tetap pada putusan PT DKI Jakarta.

Saipul Jamil juga terjerat kasus suap. Hukuman penjara Saipul Jamil bertambah 3 tahun karena terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga:   Jadi Korban Bully Saat SD, Lyodra Beri Pesan Menohok untuk Pembully

Vonis tersebut sebenarnya lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum KPK yakni 4 tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan.

Oleh karena itu, Saipul Jamil harus menjalani 8 tahun penjara sebagai akumulasi hukuman atas kasus tindak pidana korupsi dan pencabulan yang dilakukannya.

Selama menjalani masa hukumannya, Saipul Jamil mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman 30 bulan.(*)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks