Ikla DPRD

Warning! Polisi Lakukan Operasi Zebra, Lengkapi Surat Kendaraanta’ dan Jangan Main Handphone

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Torut – Kasus kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengemudi dalam berkendara sudah banyak terjadi. Kelalaian yang berujung kecelakaan di sini seperti bermain ponsel sambil berkendara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirjati saat apel gelar pasukan melalui Kasubbag Hu,as IPDA Agus Martopo, Senin 15 November 2021 di halaman Mapolres Toraja Utara, Jalan Samratulangi Nomor 72 Rantepao.

“Dalam berlalulintas, kita tidak hanya berharap kepada petugas, tapi kepada semua pihak. Kapolres mencontohkan beberapa perilaku minor saat berkendara, seperti main ponsel, dan cara memarkir kendaraan. “Berkendara sambil main HP, selain merugikan diri sendiri, juga berpotensi merugikan orang lain. Contoh lain, ketika memarkir hendaknya keluar dari bahu jalan,” sebutnya.

Baca Juga:   Hebat, Asnawi Cetak Assist Perdana Penentu Kemenangan Ansan Greeners

Untuk itu, AKBP Yudha Wirajati meminta semua pengendara untuk semua pengendara roda empat dan dua yang baik, dalam hal mematuhi aturan berlalu lintas. “Penting partisipasi kita sema, supaya patuh terhadap aturan berlalu lintas,” tambahnya.

Operasi Zebra dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta mencegah penyebaran corona virus dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol-PP, dan Dinas Kesehatan. (*)

Penulis: YustusEditor: Resti Setiawati
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya