PORDI Gowa Terbentuk, Ketuanya Target Ini

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Gowa – Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Gowa melakukan pertemuan dan pertandingan perdana di Pasar Rewa Gowa, Jumat malam (08/4). Pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua Pordi Sulawesi Selatan Andi Baso Riyadi Mappasulle yang didampingi oleh beberapa pengurus Pordi Sulsel.

Ketua PORDI Kabupaten Gowa Muh. Nur mengungkapkan, terbentuknya PORDI di Gowa semakin mempertegas bahwa Domino adalah olahraga otak yang bisa berkembang dan memiliki aturan yang mengacu pada putusan PB (Pengurus Besar) PORDI.
“Olahraga domino adalah olahraga otak yang banyak penggemarnya dan menyentuh semua kalangan serta generasi, olahraga domino adalah olahraga otak yang bisa membuat kita terhibur,” kata Nuki, sapaan akrab Muh Nur.

Baca Juga:   7000 Pohon Bibit Cengkeh Varietas Zanzibar dibagi ke Kelompok Tani, Ini Pesan Wabup A.Edy Manaf

Lebih lanjut Nuki menjelaskan, setelah resmi ditunjuk sebagai nahkoda PORDI Gowa, pihaknya akan segera melalukan finalisasi pengurus dan mengagendakan pelantikan dalam waktu dekat ini.

“Nanti dipelantikan kita juga akan rangkaikan dengan pertandingan persahabatan sesama pengurus PORDI dan masyarakat Gowa,” ungkapnya.

Selain itu, Nuki juga berjanji akan segera melebarkan sayap ke 18 Kecamatan se Kabupaten Gowa dan melakukan deklarasi bersama.

“Intinya Pordi akan dibentuk secepatnya di 18 Kecamatan di Gowa, karena Pengurus Provinsi (Pengprov) PORDI Sulawesi Selatan juga dalam agenda yang sama yaitu melebarkan sayap ke 24 Kabupaten/Kota, dan setelah itu akan mendaftarkan pada KONI Provinsi Sulsel” katanya.

Di tempat yang sama Ketua PORDI Sulsel Andi Baso Riyadi Mappasulle mengatakan, PORDI Kabupaten Gowa adalah Kabupaten yang Ke 12 dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel yang telah terbentuk.

Baca Juga:   Andi Sudirman Entry Meeting Bersama BPK RI, Ini Permintaannya Soal Keuangan Daerah

“Saya merasa bersyukur karena PORDI Kabupaten Gowa sudah terbentuk pengurusnya dan saya berharap pengurus bisa mensosialisasikan keberadaan PORDI sebagai salah satu Cabang olahraga otak yang sudah terbentuk secara Nasional” kata Andi Baso Riyadi yang akrab disapa Andi Adi.

Lebih lanjut Andi Adi menjelaskan, “PORDI sudah terbentuk di 5 Provinsi di Indonesia, dan PB (Pengurus Besar) juga akan berusaha olahraga domino ini sudah bisa di perlombakan pada PON (Pekan Olahraga Nasional) berikutnya” tutup Andi Adi.(Kmr)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks