Daerah  

Plh Sekda Motivasi Diklatpim Administrator dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Drs Andi Muhammad Arsjad, M.Si berikan motivasi pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim)
Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Drs Andi Muhammad Arsjad, M.Si berikan motivasi pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Dok.Ist)

Mediumindonesia.com, Makassar – Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan Drs Andi Muhammad Arsjad, M.Si berikan motivasi pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) di aula BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (27/11/2023).

Peserta yang mengikuti terbagi atas 2 kategori yaitu Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XI tahun 2023.

Dia menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan mutu dan kompetensi dalam menjalankan tugas kenegaraan dihadapan 60 peserta pelatihan.

“Seorang ASN mesti punya kompetensi sehingga apabila diberikan amanah mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai peraturan dan petunjuk atasan yang bersifat instruksional”, paparnya saat memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Dia menegaskan, tantangan ASN saat ini tidak hanya pada kepintaran melainkan pada mentalitas dan integritas. Olehnya itu ASN sedapat mungkin dapat melaksanakan tugas organisatoris maupun tugas tersebut instruksional serta menjabarkan perintah pimpinan.

“Mesti mampu melaksanakan tugas organisatoris maupun tugas instruksional pimpinan”, jelasnya.

Dia lantas mencontohkan, apabila punya kinerja baik sudah tentu ASN tersebut akan mendapatkan jabatan sesuai kompetensi ASN tersebut yang dinilai secara objektif.

“Kalau berkinerja baik sudah tentu mendapat jabatan sesuai kompetenai bukan diberi jabatan atas permintaan ASN tersebut, sebab dikhawatirkan tidak mampu menjabarkan perintah pimpinan”, imbuhnya.

Turut hadir Kepala BPSDM Prof Dr Muhammad Jufri dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukarniaty Kondolele yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.