Ikla DPRD

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Seluruh Polsek Tanam Buah-Buahan di Markas Komando

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Lutra – Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Momentum ini seakan memberikan kesadaran serta kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Nona Alfian melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Hilal Setiawan pada media ini, Selasa 30 November 2021 bahwa, menanam pohon dapat memulihkan kerusakan hutan serta mengantisipasi perubahan iklim secara nasional maupun global.

“Tujuan HMPI tersebut menambah luas ruang terbuka hijau untuk kesejukan serta asri, indah disekitar kita,” sebutnya.

Olehnya itu, kata Kapolres, menanam pohon buah-buahan disekitar kita, selain menjaga lingkungan juga bisa dinikmati buahnya serta meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca Juga:   VIDEO: Calkades Dandang 01 Haeruddin Jumain, Ratusan Pendukung Padati Posko

Sementara ditempat terpisah Kalolsek Sabbang IPTU Junaidi juga menuturkan oada media ini bahwa, kami juga menanam pohon durian, rambutan di area mako Polsek Sabbang.

Ini semua Polsek di Luwu Utara serentak menanam pohon untuk,” pemulihan ekologi dan juga bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat secara ekonomi,” ujar IPTU Junaidi.

Kapoldek Sabbang menambahkan bahwa, hari ini, niat juang kita diperkuat dan ditingkatkan untuk lingkungan sekitar kita dengan peduli lingkungan tspi menghasilkan kebutuhan ekonomi masyarakat dalam hal buahnya,” tandasnya.(yustus)

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya