Pemprov Sulsel Akan Perketat Arus Mudik di Mamminasata

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaeman, Plt Gubernur Sulsel

MEDIUMINDONESIA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan fokus pada penyekatan pembatasan di area Mamminasata meliputi wilayah Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa), dan Takalar, untuk penjagaan arus mudik jelang Idul Fitri 1442 H.

” Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan peraturan terkait soal mudik, dan Pemprov Sulsel dengan berkoordinasi TNI POLRI akan memperketat penjagaan arus mudik di area Mamminasata jelang Lebaran Idul Fitri dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota,” jelasnya, Kamis (15/4).

“Kita terus berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota, karena kita ini penyambung Pemerintah Pusat. Pemerintah Kabupaten/Kota harus melihat bagaimana pergerakan orang per orang setiap harinya,” katanya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih atas kebijakan Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan. Menurutnya, Pemprov Sulsel berfokus pada arus mudik dari luar Sulsel, hal itu salah satu upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:   Andi Sudirman Sulaeman: KMP Bontoharu Selamat, Penumpang Aman Dan Sehat : Ini Himbauannya Untuk Masyarakat Sulsel

Diketahui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H . Moda transportasi mudik dilarang beroperasi mulai tanggal 6 -17 Mei 2021. Larangan ini berlaku untuk semua moda transportasi, diantaranya adalah moda transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian.

“Kami berterima kasih atas kebijakan bapak Presiden yang menginstruksikan tidak adanya penerbangan jelang lebaran. Permaslahan yang paling penting kita ketahui bersama, bahwa arus dari luar Sulsel menjadi konsen kita dan itu dilakukan dengan pembatasan arus transportasi,” ungkapnya.-(*)

Editor SL

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks