Ikla DPRD

Membanggakan! Meski Kurang Perhatian Atlet Lemkari Asal Kabupaten Bombana Raih 30 Medali

  • Bagikan
Atlet Lemkari Asal Kabupaten Bombana Raih 30 Medali

Mediumindonesia.com Bombana – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) dalam memperebutkan Pilala Ketua Forki Provinsi Sulawesi Selatan di Selenggarakan di Madrasah Arifah Kab. Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) sukses terselenggara.

Peserta Atlet Lemkari Dalam Kejurda tersebut diikuti dari beberapa Provinsi yang salah satunya dari Lemkari Cabang Bombana Kab. Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (SulTra) berhasil keluar sebagai Juara 2 Umum dan berhasil meraih 10 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 13 Medali Perunggu.

Muh. Rusli selaku Komisi Teknis (Komtek) Lemkari Cab. Bombana Kab. Bombana saat di jumpai awak media hari Rabu 08/ 11/ 2021 melansirkan, “Walau kurangnya bentuk perhatian maupun dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Bombana, dengan semangat jiwa patriot serta dukungan dari Pelatih dan Orang Tua, peserta Atlet Lemkari Cab. Bombana berhasil mempersembahkan total 30 medali untuk daerahnya dan menyandang sebagai Juara 2 Umum,”lansirnya.

Baca Juga:   Excellent Isamic Generation (EXIT) Gelar Mubes Ke-10

“Sebelumnya Kami pernah mengajukan permohonan bantuan terkait kejurda ini kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bombana tapi katanya tidak ada anggaran, dan kejadian terkait permohonan bantuan pernah terjadi di tahun 2019 juga, tapi Atlet kami tetap mempersembahkan 9 Medali Emas, 5 Medali Perak dan keluar sebagai Juara 3 umum,”tutur Muh. Rusli.

“Dan harapan kami kedepannya kepada seluruh Pemerintah Daerah Provinsi SulTra agar selalu memperhatikan adik adik Atlet sebagai generasi penerus bangsa agar tidak ada lagi beban terkait biaya operasional,”tambah Muh. Rusli.

Di tempat yang sama, Ilham sebagai pelatih Lemkari Cab. Bombana mengharapkan dukungan dan sumbangsi dari Pemda karena minimnya peralatan pelatihan untuk Atlet.

“Selama ini kami menggunakan alat latihan seadanya karena kurangnya bantuan dari pemerintah daerah dan kami sangat mengharapkan agar pemerintah daerah dapat membantu dan memfasilitasi dengan memberikan peralatan pelatihan yang mumpuni,”ulasnya.(*)

Baca Juga:   Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Hadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya