Kebakaran di Kemayoran, 70 Rumah Ludes Dilahap Api

  • Bagikan

Mediumindonesia.com, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran di permukiman warga Gang Swadaya, Jalan Kemayoran Gempol, Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Minggu (29/8) malam.

Sebanyak 70 rumah semi permanen di Jalan Kemayoran Gempol ludes terbakar si jago merah. Hingga kini petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga yang mendatangi posko pemadam sekitar pukul 18.15 WIB.

Berselang 10 menit kemudian, tiga armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Total 21 armada dan pendukung serta 80 petugas pemadam dikerahkan untuk memadamkan api,” ujar Asril Rizal.

Baca Juga:   Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono Ikuti Upacara Penaikan Bendera Merah Putih

Ia menjelaskan, petugas berhasil melokalisir kobaran api sekitar 45 menit lamanya yang menghanguskan 70 bangunan semi permanen di lahan seluas 670 meter persegi.

“Sekitar 100 Kepala Keluarga atau 300 jiwa kehilangan tempat tinggal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, kebakaran diduga dari korsleting listrik dari tiang listrik yang merambat ke salah satu rumah kontrakan warga.

“Sebelum kebakaran, warga melihat percikan api dari salah satu tiang listrik yang mengenai rumah warga,” tandasnya.

  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya