Calon Anggota DPD RI 2024 Asal Bulukumba, Andi Baso Ryadi Mappasulle (ABRM), Siap Berjuang untuk Sulawesi Selatan

Andi Baso Ryadi Mappasulle
Andi Baso Ryadi Mappasulle

Bulukumba, mediumindonesia.com – Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang akan berkompetisi dalam Pemilu 2024 adalah Andi Baso Ryadi Mappasulle, atau yang dikenal sebagai ABRM. Ia memegang gelar sebagai satu-satunya putra daerah Kabupaten Bulukumba yang mewakili daerahnya dalam pertarungan politik tingkat nasional.

ABRM telah berhasil melalui serangkaian tahap seleksi hingga tercatat sebagai calon DPD RI. Ketika ditemui oleh Mediumindonesia.com, ABRM mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya ini, “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan semangat, saya bisa sampai ke titik ini (calon DPD).”

Perjuangan ABRM untuk lolos dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPD RI dari Dapil Sulawesi Selatan tidaklah mudah. Ia harus menghadapi berbagai rintangan, namun berkat dorongan dari banyak pihak, akhirnya ABRM mampu memastikan dirinya sebagai calon DPD RI dengan nomor urut 7.

“Ini sebagai bukti bahwa saya tidak main-main dalam berjuang bersama masyarakat Sulsel. Tidak semua orang bisa mencapai titik ini, dan saya berhasil karena cita-cita bersama,” paparnya.

ABRM, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pengprov PORDI) Sulawesi Selatan, optimis bisa memberikan hasil maksimal jika terpilih sebagai anggota DPD RI. Ia merasa terpanggil dan peduli terhadap daerahnya dan rakyat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya memilih maju di jalur DPD karena murni untuk memperjuangkan kepentingan daerah dan tentunya akan memberikan dampak positif bagi rakyat Sulsel ke depannya,” ungkap Andi Baso saat ditemui.

Andi Baso Ryadi Mappasulle, yang lahir di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, 49 tahun yang lalu, juga mengucapkan permohonan doa restu dan izin (mappatabe’) kepada masyarakat Bulukumba. Baginya, Bulukumba adalah tanah kelahiran yang sangat ia cintai, dan ia ingin menjadi bermanfaat bagi Masyarakat Sulsel, bangsa, dan negara secara keseluruhan.

“Tanpa dukungan dari masyarakat Bulukumba, saya bukan siapa-siapa. Tanah kelahiran yang saya cintai ini adalah harapan saya untuk memberikan manfaat,” pinta ABRM.

ABRM akan terus berjuang dan berkomitmen untuk mewakili suara masyarakat Sulawesi Selatan di tingkat nasional jika terpilih sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang. Semoga semangat dan tekadnya dapat membawa kemajuan bagi daerah dan rakyat Sulsel.***