Bustanil Arifin Amri Akan Menggatikan Almarhum H. Ramang Wakil Ketua DPRD Bone

Gerindra Tunjuk Bustanil Arifin Amri Wakil Ketua DPRD Bone
Gerindra Tunjuk Bustanil Arifin Amri Wakil Ketua DPRD Bone (foto: Ist)

BONE, mediumindonesia.com – Partai Gerindra telah resmi menetapkan Bustanil Arifin Amri sebagai pengganti almarhum H. Ramang Eks Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Menurut Andi Iwan, Surat Keputusan (SK) yang menetapkan Bustanil Arifin Amri sebagai pengganti H. Ramang telah diterbitkan, termasuk SK dari Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saat ini, yang tinggal adalah pelantikan. Rencananya, pelantikan Bustanil akan dilakukan pada tanggal 23 atau 24 Oktober mendatang,” ungkap Andi Iwan.

Andi Iwan Darmawan Aras, yang akrab disapa AIA, merupakan Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Dia diamanahkan oleh Partai Gerindra untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh almarhum H. Ramang di DPRD Bone.

Selain itu, Andi Iwan juga mengumumkan bahwa jabatan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bone akan dipegang oleh Andi Purnamasari, yang lebih dikenal dengan nama Andi Cece.

Pelantikan Andi Cece sebagai Ketua Fraksi Gerindra akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengganti anggota DPRD Bone yang mengisi kursi yang ditinggalkan oleh almarhum H. Ramang.

Namun, terkait dengan posisi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bone, Andi Iwan mengungkapkan bahwa hal ini masih dalam proses penentuan.

“Untuk jabatan Ketua DPC Gerindra Bone masih sedang dalam proses penggodokan,” katanya.

Kehadiran Bustanil Arifin Amri di DPRD Bone diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas legislasi dan mewakili aspirasi masyarakat di tingkat daerah.

Hal ini juga menjadi bagian dari upaya Partai Gerindra untuk memperkuat kehadiran dan peran mereka di tingkat lokal.(AR)***