Wakil Ketua PKK Sulsel Terima Anak-anak Down Syndrome, Ini Hadiahnya

  • Bagikan
wakil ketua PKK Sulsel
Ibu Wakil Ketua PKK Sulsel saat menjamu anak-anak syndrome

MediumIndonesia.com, Makassar – Empat anak yang memiliki kelainan Down Syndrome tampak bahagia bertemu dengan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina.

Pertemuan yang berlangsung di Rujab Wagub Sulsel itu pun tampak hangat, Jum’at (19/3/2021). Terlihat Naoemi berinteraksi dengan anak-anak itu. Bahkan para anak-anak itu pun menyambut baik, terlebih saat diberikan bingkisan hadiah berupa alat tulis hingga mainan. Bahkan disela-sela pertemuan itu, Plt Gubernur Sulsel pun turut menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak itu.

Mereka bernama Andi Atira Salsabilah Putri (13), Abdul Rahman Al Zudais Sijaya (17), Al Amin (13), dan Andi Muh Al Fatih (3). Keempat anak itu didampingi oleh orang tuanya yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) beserta dr. Sylvia Evelyn Aritonang dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (Perdosri) Cabang Sulawesi Papua (Sulapua).

Baca Juga:   Miris, Adu Mulut Berujung Pemukulan Antar Sesama Dosen Di Kampus UMI Dilakukan Dihadapan Mahasiswa

Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa seorang anak merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Jangan melihat kekurangan, namun dibalik itu ada hal khusus dari anak-anak dengan kelainan Down Syndrome. Kita hanya perlu menjaga anak dengan baik dan sabar,” ungkapnya.

Ia pun meminta, bagi anak-anak Down Syndrome yang beragama Islam, bisa dibiasakan dengan mendengarkan ayat suci Al-Qur’an. “Sering-seringlah dengarkan Al-Qur’an, karena baik untuk mempengaruhi sel saraf bagi anak,” ungkap Wakil Ketua Dekranasda Sulsel ini.

Istri dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini pun menginstruksikan Tim Penggerak PKK Sulsel untuk ikut dalam pendampingan bagi anak-anak disabilitas, salah satunya bagi down syndrome.

Baca Juga:   PKK Sulsel Sosialisasi Pentingnya Kepemilikan Akta Kelahiran di Maros

dr. Sylvia Evelyn Aritonang dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (Perdosri) Cabang Sulawesi Papua (Sulapua) mengatakan, bahwa kunjungannya ini dalam rangka membahas rencana kegiatan Perayaan Hari Down Syndrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret. Rencananya giat itu akan dilakukan beberapa kegiatan, diantaranya lomba mewarnai dengan Glitter, lomba gerak dan lagu, serta webinar “Connect With Us”.

“Kami sangat senang bahwa ibu Wakil Ketua PKK sangat welcome menerima permohonan audiensi kami dan beliau sangat antusias dalam hal terkait anak-anak berkebutuhan khusus dalam hal ini komunitas anak Down Syndrome,” ujarnya.

“Kami dari Perdosri berkomitmen akan membantu dan mendukung program Pemerintah terkait dalam hal managemen komprehensif para penyandang disabilitas,” tambahnya. (*)

Baca Juga:   Hunian Tetap Korban Banjir Bandang di Lutra Dilengkapi PS2U
  • Bagikan