Tina Toon Tersandung Kasus Hak Cipta Lagu Bintang, Digugat Rp 10 miliar

  • Bagikan

Mediumindonesia.com – Agustina Hermanto atau yang lebih populer dengan nama Tina Toon jadi perbincangan hangat usai digugat sebanyak Rp 10 miliar terkait hak cipta lagu.

Gugatan tersebut diajukan oleh seorang pria bernama Engkan Herikan di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Engkan tak terima sebab lagu ciptaannya dinyanyikan oleh Tiba Toon tanpa sepengetahuannya.

Lagu Bintang yang dipopulerkan band Anima, merupakan karya Engkan didaur ulang oleh label dan mengubah nama penciptanya.

“Jadi memang benar kami mewakili klien kami, Engkan Herikan telah mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum di pengadilan Niaga Jakarta Pusat terhadap beberapa orang,” kata kuasa hukum Engkan, Muhammad Iqbal Arbianto, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (28/8).

Baca Juga:   Wow, Ada Diskon Busana Muslim di Kampung Ramadhan HIPMI Bulukumba

“Kami sebagai penggugat dirugikan dari hak moral dan hak ekonominya. Jadi klien kami ini menuntut di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dengan nominal kurang lebih sekitar Rp750 juta kerugian material dan RP10 miliar kerugian immateril,” sambungnya.

Gugatan ini dilayangkan pada April 2021. Selain mantan penyanyi cilik itu, pihak lain yang juga digugat oleh Engkan adalah Basia Roullette, Baros Roulette, Ian Juanda, Andri Animasi, Universal Music Indonesia, Sony Music Indonesia dan WAMI.

Persidangan sudah dilangsungkan beberapa kali di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Pihak Tina Toon pun sempat menghadiri sidang kasus hak cipta lagu tersebut.

Sementara, sidang selanjutnya akan digelar pada Selasa (31/8) dengan agenda replik dari Engkan Herikan. Pihak penggugat berharap apa yang digugatnya ini membuahkan hasil.(*)

Baca Juga:   Pangdam Hasanuddin Temui Plt Gubernur Sulsel, Bahas Keamanan hingga Mudik
  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks