Tiga Tersangka Baru Kasus BOK Resmi Ditahan. Ini Penjelasan Penyidik

  • Bagikan
Kanit Tipikor Bulukumba, Ipda Muh. Ali

Mediumindonesia.com- BULUKUMBA.- Penyidik Polres Bulukumba, terus melakukan pengembangan kasus korupsi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019,.

Terbukti, sejak Senin (29/3) kemarin penyudik Tipikor kembali menetapkan tiga orang tersangka baru dan ketiganya langsung ditahan, terhitung sejak pukul 23.50 Wita.

Ketiganya masing masing A.A mantan Plt.Kadis Kesehatan, EH seorang ASN yang kerap menjadi sopir di kantor Dinas Kesehatan dan IA bendahara pada Dinas Kesehatan.

Kapolres Bulukumba melalui Kanit Tipikor Ipda Muh.Ali yang dihubungi media ini menyatakan, sesuai hasil gelar perkara di Polda Sulsel, ketiga nama tersebut ditetapkan sebagai tersangka, selanjutnya pada Senin (29/3) siang kemarin, dia menjemput tersangka A.A di kantornya di BPSDM, sedangkan EH dijemput di rumahnya di Kalumeme, sedangkan IA datang sendiri ke Polres Bulukumba.

Baca Juga:   Lagi LBH Cita Keadilan Menandatangani MOA.

Kanit Tipikor Ipda Muh.Ali menyampaikan, setelah ketiganya menjalani pemeriksaan, ketiganya langsung diamankan.

” Untuk kepentingan penyidikan, sejak tadi malam sekira pukul 23.50 Wita, ketiga tersangka BOK, dilakukan penahanan, ” jelas Ipda.Muh.Ali.

Satu dari tiga orang tersangka, kata Ipda.Muh.Ali, dititip di ruang tahanan Polsek Ujungbulu, yaitu IA, sedangkan A.A dan EH diamankan di ruang tahanan Polres Bulukumba.

Menjawab pertanyaan, Kanit Tipikor menegaskan, ketiga tersangka kasus BOK ini akan diamankan selama 20 hari kedepan, semua itu demi kepentingan penyidikan.

Sebelumnya, penyidik Tipikor telah menetapkan dan menahan ER Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Bulukumba, sebagai tersangka kasus korupsi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun anggaran 2019, dan ditahan sejak 2 Maret 2021 lalu.-(SL)

Baca Juga:   Pemkab Bulukumba jadikan Sosialisasi Vaksinasi Tahap ll Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Bulukumba
  • Bagikan