Sosialisasi Di Ponpes Sultan Hasanuddin, Rapsel Ali Ajak Elemen Pesantren Jadi Pelopor Pemersatu Keragaman

  • Bagikan
Rapsel Ali pada saat membawakan materi empat pilar di ponpes Sultan Hasanuddin

Gowa, mediumindonesia.com – Anggota komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel 1 Muhammad Rapsel Ali kembali menggelar Sosialisasi empat pilar Kebangsaan MPR RI di dapil.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di pondok pesantren Sultan Hasanuddin, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Minggu (21/02).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua yayasan pondok pesantren Sultan Hasanuddin Dr. KH Bahtiar Samsuddin MA, Direktur pesantren Sultan Hasanuddin Firmanullah A.m S.AG, dan Jajaran para pengajar pondok pesantren Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutannya Direktur Pondok Pesantren, Firmanullah menceritakan sejarah berdirinya pondok pesantren yang kini telah berusia 35 tahun dengan ribuan santri yang berasal dari berbagai suku di penjuru tanah air.

Baca Juga:   Pelangi Ramadhan Akan Segera Kembali Diselenggarakan
Rapsel Ali foto bersama jajaran ponpes Sultan Hasanuddin di baruga Ahmad Huzaen

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami di Pondok Pesantren ini dikunjungi oleh Anggota DPR RI yang notabene berasal dari Dapil Sulsel 1 untuk melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Pondok pesantren Sultan Hasanuddin ini mengambil nama dari Pahlawan Nasional kebanggaan masyarakat Sulsel, dan alhamdulillah telah berdiri sejak 35 tahun yang lalu dengan ribuan santri,” ujar Firmanullah.

Rapsel Ali dalam materinya mengajak seluruh elemen pesantren menjadi pelopor pemersatu keragaman bangsa Indonesia dengan senantiasa berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dan menumbuhkan semangat cinta tanah air melalui penggalian kearifan lokal.

“Pancasila disusun dari semangat keberagaman dan lokal wisdom yang kemudian mengikat dan mempersatukan Bangsa Indonesia dari Sabang Sampai Marauke,” ujar Rapsel.

Baca Juga:   Dinsos Sulsel Salurkan Bantuan Kepada 124 KK Terdampak Angin Kencang di Takalar

“Mari kita sama sama menumbuhkan kebanggaan sebagai anak daerah yang mencintai daerah, membangun daerah. Dengan mencintai daerah, membangun daerah, maka NKRI yang kita cintai akan tetap utuh,” tambahnya.

Rapsel Ali mengaku bangga dengan keberadaan pondok pesantren Sultan Hasanuddin yang istiqomah mendidik dan melahirkan generasi generasi Qurani yang cinta tanah air. (**KMR)

  • Bagikan

advertisement
Terima Update Berita    OK No thanks