Polisi Lalulintas Pasang Trafikun Petunjuk Warning di Jalan Trans Sulawesi

  • Bagikan
Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra) melakukan pemasangan Trafikun dan papan himbuan peringatan hati-hati di jalan Trans Sulawesi

Mediumindonesia.com, Lutra – Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Satlantas Polres Luwu Utara (Lutra) melakukan pemasangan Trafikun dan papan himbuan peringatan hati-hati di jalan Trans Sulawesi, Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan Jembatan sungai bebe Masamba daerah dampak banjir bandang tahun lalu.

Pemasangan kali ini dilakukan karena jalan tersebut sementara penimbunan untuk ketinggian jalan dan sementara pengerjaan jembatan. Pasalnya, titik tersebut sering macet dan tergolong rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP H. Abd Rahim melalui Ps Kanit Kamsel AIPTU Made Sunaya didampingi Kanit Turjawali AIPTU Jamakpl dan AIPDA Amran Banit Satlantas pada media ini, Rabu 3 November 2021 mengatakan, pemasangan trafikun dan papan himbauan di daerah rawan laka lantas, untuk mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati bila melintas di daerah tersebut.

Baca Juga:   Perifer Galang Dana untuk Korban Kebakaran Jalan Veteran Makassar

“Hal ini merupakan inisiatif unit laka lantas Polres Luwu Utara, guna untuk pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas,” sebutnya.

AKP H. Abd Rahim menambahkan, pemasangan trafikun di dua tempat tersebut dan papan himbauan hati-hati bertujuan untuk pencegahan atau preventif terhadap kejadian kecelakaan. Jalur Trans Sulawesi di Desa Radda dan Kota Masamba juga rawan kemacetan.

“Kita pasang himbaun di dua titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, supaya pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” tandasnya.(*)

Penulis: YustusEditor: Redaksi
  • Bagikan
Medium Indonesia Apakah Anda ingin lanjut membaca berita Tidak Iya