Ikla DPRD

Opini Polemik Vaksin Covid 19

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi Vaksin Covid-19

Bulukumba, Mediumindonesia.comSatu hal baru dalam era modernisasi adalah munculnya berbagai macam jenis obat-obatan yang berbanding lurus dengan munculnya berbagai jenis penyakit baru, tentunya hal itu merupakan kemajuan zaman yang semakin hari semakin canggih serta semakin mutakhir nya teknologi kekinian yang banyak menemukan hal-hal baru.

Namun di tengah kemajuan hari ini terdapat 1 hal yang menjadi perbincangan publik adalah vaksin covid 19 yang sampai hari ini masih menjadi polemik.

Vaksin covid 19 yang belakangan ini gencar di publikasikan pemerintah pusat ataupun dareah beserta jajarannya manfaat dan tujuannya kepada khalayak umum, guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya melakukan vaksin covid 19, akan tetapi ditengah semaraknya vaksin covid terhadap seluruh elemen pemerintah dan instansi ditandai dengan di vaksin nya presiden Indonesia yakni Jokowi beserta dengan artis artis papan atas semisal Raffi ahmad dan lain-lain.

Baca Juga:   Pemkab Bulukumba jadikan Sosialisasi Vaksinasi Tahap ll Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Bulukumba

Terdapat hal yang menjadi pertanyaan adalah mengapa tidak semua masyarakat di vaksin, padahal sejatinya vaksin merupakan salah satu jalan bertahan dari serangan virus covid 19 yang semakin bringas.

Tentunya hal tersebut masih menjadi pertanyaan besar buat para kaum intelektual ataupun kaum yang paham akan penting nya perbaikan ekonomi yang ambruk akibat dari covid 19.

Keberadaan vaksin hari ini menjadi momok yang cukup menakutkan bagi sebagian masyarakat, hal tersebut terjadi lantaran apa yang menjadi tujuan dan manfaat vaksin tidak bgt nampak pada mereka sehingga kepercayaan  masyarakat terhadap vaksin bisa di bilang minim.

Akibatnya pemerintah beserta jajarannya sulit untuk melakukan vaksin terhadap masyarakat secara menyeluruh, dikarenakan adanya hal hal yang menjadi dasar buat masyarakat untuk tidak di vaksin seperti umur yang sudah melebihi 60 tahun, orang yang sedang memiliki penyakit dan masih banyak lagi, padahal seharusnya ketika vaksin tersebut merupakan salah satu jalan bertahan dari serangan virus maka bagi masyarakat tidak perlu adanya pemilahan jenis jenis orang yang dapat di vaksin ataupun tidak dapat divaksin.

Baca Juga:   Perlu Diketahui ! Berikut Kondisi Yang Tidak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Kendati demikian masyarakat masih dalam tahap was was dengan adanya sesuatu hal baru ditengah munculnya vaksin tersebut.

Sebagian masyarakat berpendapat bahwa vaksin hanya merupakan kerjaan elite politik bangsa dalam meraup keuntungan dengan cara tersebut elit politik dapat dengan mudah mengakses hal hal yang berbau intim terhadap masyarakat dengan mengambil sampel darah demi untuk menentukan tipe-tipe ataupun jenis vaksin yang cocok untuk masyarakat tersebut.
Vaksin=mati
Tidak vaksin= mati juga

Kesimpulannya selama itu positif jalani dan selama itu tidak jelas hindari. (*AA)

  • Bagikan